ZOZO CHAMPIONSHIP menghadirkan dampak sosial yang sangat berarti dengan memberi sumbangan bantuan bencana alam di Jepang, plus mendukung First Tee Japan.

Kehadiran PGA TOUR di Jepang lewat ZOZO CHAMPIONSHIP pada bulan Oktober 2019 lalu bukan sekadar sebuah upaya perluasan jangkauan Tour nomor satu di dunia tersebut. Ajang yang menjadi panggung yang mewujudkan target Tiger Woods untuk menyamai rekor 82 kemenangan PGA TOUR milik Sam Snead itu tak sekadar memberi hiburan olahraga terbaik bagi para penggemar golf di Jepang.

Awal pekan ini, ZOZO CHAMPIONSHIP menegaskan komitmennya untuk memberi dukungannya bagi masyrakat yang terkena bencana topan belum lama ini, termasuk mendukung First Tee Japan, sebagai bagian dari program CSR.

Dana sebesar US$225.000 akan disalurkan kepada tiap Cash Distribution Committee dari prefektur yang terkena bencana dan pemerintah Tokyo Metropolitan melalui Japanese Red Cross Society. Fokus bantuan ini ditujukan pada upaya pemulihan pasca-bencana di Jepang.

Selain itu, First Tee Japan akan menerima US$25.000 yang nantinya dapat digunakan untuk membiayai organisasi ini dalam upayanya untuk memberi dampak bagi kehidupan masyarakat muda dengan memberi program-program edukasi yang membangun karakter, menekankan nilai-nilai yang meningkatkan kualitas hidup, dan mempromosikan pilihan-pilihan sehat melalui olahraga golf.

“Kami senang bisa memberi bantuan finansial kepada masyarakat yang terkena bencana melalui Japanese Red Cross Society, ….” – Megumi Hatakeyama, Vice President Marketing Department Golf Division ZOZO Inc.

Vice President Marketing Department Golf Division ZOZO Inc Megumi Hatakeyama menyampaikan, “Kami senang bisa memberi bantuan finansial kepada masyarakat yang terkena bencana melalui Japanese Red Cross Society, yang tak hanya mengumpulkan dan mengirimkan dana untuk tiap Cash Distribution Committee dari pemerintah setempat yang terkena dampak bencana, tapi juga menjalankan beragam aktivitas bantuan bencana di seluruh Jepang.”

Megumi menilai hasil kerja yang ditunjukkan oleh staf dan relawan dari Japanese Red Cross Society telah memberikan bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat Jepang yang terkena bencana topan belum lama ini.

“Kami juga merasa mendapat kesempatan istimewa bisa memberi dukungan bagi First Tee Japan. Golf adalah olahraga yang mengagumkan, yang mengajarkan kemampuan-kemampuan penting dalam kehidupan, seperti edukasi karakter melalui program-program yang dijalankan oleh para pelatih yang sudah terlatih secara profesional. Kami berharap bantuan ini bisa memberi manfaat yang besar bagi generasi muda di Jepang, yang menjadi bagian dari First Tee Japan,” tandas Megumi.

Gelaran perdana ZOZO CHAMPIONSHIP, yang diadakan di Accordia Golf Narashino Country Club terbukti sukses besar. Tiger Woods menciptakan sejarah yang sangat penting dengan menjadi pegolf kedua sepanjang masa yang bisa memenangkan 82 gelar PGA TOUR, setelah Sam Snead.

Lebih istimewa lagi, Woods melakukan hal tersebut dengan menaklukkan para bintang kelas dunia yang turut mengikuti ajang tersebut. Termasuk menaklukkan bintang tuan rumah Hideki Matsuyama, Juara FedExCup 2019 Rory McIlroy, dan PGA TOUR Rookie of the Year Im Sungjae, dan Juara U.S. Open 2019 Gary Woodland.