Penyelenggara ZOZO CHAMPIONSHIP berniat untuk membawa ajang populer ini kembali ke Jepang pada tahun 2021.

Ada sisi positif ketika ZOZO CHAMPIONSHIP diputuskan untuk digelar di Amerika Serikat pada pekan ini. Zozo Inc., sponsor utama turnamen di Sherwood Country Club pekan ini, berharap penyelenggaraan di lokasi berbeda tahun ini bisa memperbarui semangat bagi para penggemar golf global, sembari bersiap menyambut kembalinya turnamen ini ke Jepang.

Keputusan menggelar ZOZO CHAMPIONSHIP @ SHERWOOD, yang segera memasuki putaran final, pada dasarnya menjadi langkah untuk memperluas jangkauan ZOZO Inc. ke luar negeri. Mereka juga bersemangat menunjukkan merek mereka kepada audiens internasional melalui penyelenggaraan ajang yang memperebutkan total hadiah senilai US$8 juta di Sherwood Country Club sebagai pusat perhatian publik.

Megu Hatakeyama, Marketing Director ZOZO Inc. menegaskan optimismenya bahwa para penggemar golf domestik akan kembali menikmati ajang ini untuk ketiga kalinya di Jepang tahun 2021 mendatang.

”Kami sangat berharap bisa menggelar ajang ini di Jepang lagi pada tahun depan, jika situasinya memungkinkan kami untuk melakukannya. Bahkan kami sebenarnya sudah mempersiapkan menggelar ajang ini di Jepang pada tahun ini, tapi memang tidak ada yang bisa memperkirakan apa yang terjadi dalam sebulan, beberapa bulan, atau enam bulan ke depan,” ujar Hatakeyama.

 

Trofi ZOZO CHAMPIONSHIP yang besar ini akan kembali diperebutkan di Jepang pada edisi 2021 mendatang. Foto: Getty Images.

 

”Kami memang mendapat sejumlah opsi lapangan penyelenggaran, tapi pada akhirnya memutuskan untuk membawa pengalaman ZOZO CHAMPIONSHIP ini ke Amerika Serikat dan menjaga keamanan para pemain dan penyelenggara sebagai prioritas utama kami.”

Seiring dengan pertumbuhan status turnamen ini secara global, Hatakeyama juga puas melihat konsep perpaduan golf dan busana lewat penyelenggaraan turnamen yang popularitasnya juga kian bertumbuh.

”Dengan penyelenggaraan ZOZO CHAMPIONSHIP di Amerika Serikat tahun ini, kini kami memiliki kesempatan untuk lebih memperkenalkan ZOZO Inc. kepada para investor. Malahan ZOZO juga telah berkolaborasi dengna beberapa merek luar negeri untuk memproduksi beberapa produk untuk ajang ini,” sambungnya lagi.

”ZOZOTOWN sudah memulai opearsional bisnisnya di China, jadi jelas kami sangat berniat untuk memperluas daya tarik kami di luar Jepang.”

ZOZO CHAMPIONSHIP menjadi ajang resmi PGA TOUR pertama yang diselenggarakan di Jepang pada tahun 2019 lalu. Edisi pertama itu menjadi sangat sukses menyusul keberhasilan Tiger Woods memenangkan gelar ke-82 dalam kariernya dan menyamai rekor Sam Snead. Kala itu Woods mengalahkan bintang tuan rumah, Hideki Matsuyama.