Tiger Woods memastikan akan tampil di Muirfield Village untuk mengikuti Memorial Tournament presented by Nationwide.

Tiger Woods mengumumkan dirinya akan melakoni debutnya pada semester kedua tahun 2020 ini. Ia memastikan bakal ikut bertanding pada ajang Memorial Tournament presented by Nationwide pekan depan, 16-19 Juli di Muirfield Village Golf Club, Dublin, Ohio.

Kepastian partisipasi Woods ini jelas menjadi topik menarik, mengingat turnamen pekan depan akan menjadi upayanya yang ketiga untuk memecahkan rekor Sam Snead. Kemenangannya di Jepang pada ZOZO CHAMPIONSHIP bulan Oktober 2019 lalu telah menyejajarkan Woods dengan Snead, sebagai dua pegolf dengan koleksi gelar PGA TOUR terbanyak, yaitu 82 kemenangan.

Dalam dua turnamen setelah menjuarai gelar ke-82 itu, Woods mencatatkan finis T9 pada ajang Farmers Insurance Open dan posisi 68 pada The Genesis Invitational.

Peluang untuk mencatatkan rekor baru juga terbilang sangat besar. Pasalnya, Woods telah lima kali menjuarai Memorial Tournament. Memang kemenangannya terakhir di Muirfield Village terjadi pada tahun 2012. Kala itu ia menyamai rekor sang tuan rumah dan penggagas turnamen, Jack Nicklaus sebagai pegolf dengan rekor gelar PGA TOUR terbanya kedua kala itu (73 gelar). Tahun lalu ia juga tampil dan finis T9 pada ajang ini. Catatan ini jelas memberinya peluang lebih baik daripada 132 peserta lainnya.

 


”Saya berniat untuk bermain pada ajang Memorial Tournament pekan depan. Saya rindu kembali bermain dan berkompetisi dengan para pegolf lainnya dan tak sabar untuk bisa segera bertanding,” tulis Woods melalui akun Twitter-nya.

The Memorial Tournament ini juga dipastikan akan sangat menarik, mengingat ajang ini menjadi ajang ketiga dari enam turnamen sejak PGA TOUR melanjutkan kompetisinya, yang melibatkan lima pegolf teratas pada Official World Golf Ranking. Dua turnamen lainnya ialah Charles Schwab Challenge dan RBC Heritage. Terakhir kalinya hal seperti ini terjadi ialah pada tahun 2016, ketika Jason Day, Jordan Spieth, Rory McIlroy, Bubba Watson, dan Rickie Fowler menghuni lima posisi teratas.

Dari lima pegolf top dunia yang akan ikut serta pekan depan, pegolf No.1 Dunia McIlroy menjadi yang paling sering finis di sepuluh besar (4 kali). Adapun Dustin Johnson (No.3) bakal menjadi yang paling sering bermain, yaitu 11 kali. Jon Rahm (No.2) baru tampil sekali pada 2017 dan gagal lolos cut, tapi tampil pada ajang Workday Charity Open bersama No.5 Dunia Justin Thomas. Adapun pimpinan FedExCup dan No.4 Dunia Webb Simpson bakal tampil untuk ke-8 kalinya pada pekan depan.

The Memorial Tournament presented by Nationwide akan menjadi turnamen keenam sejak PGA TOUR melanjutkan kompetisinya. Masih akan ada enam pekan dan tujuh turnamen lagi sampai FedExCup Playoff 2020, sebagai puncak musim 2019-2020 dimulai.