Wajah baru European Tour terpancar dalam logo, website, dan aplikasi baru mereka.

Hari ini European Tour resmi meluncurkan website terbaru mereka dengan tampilan yang jauh lebih segar dan lebih nyaman untuk dinikmati.

European Tour telah meluncurkan strategi kreatif baru untuk merek Tour ini dengan tujuan memperluas daya tarik European Tour bagi para penggemar dan mitra-mitra komersial yang sudah ada, maupun yang baru.

Kini European Tour memiliki logo yang baru dan lebih segar, plus dengan website dan aplikasi terbaru. Logo baru ini sendiri telah diperkenalkan pada ajag BMW PGA Championship pertengahan September 2019 lalu. Pengumuman ini juga diperkenalkan di bangunan markas mereka yang baru saja direnovasi. Perkenalan terhadap logo ini juga disertai dengan penekanan pada prinsip-prinsip panduan European Tour, yang mencakup Innovation, Inclusivity, dan Globality.

Fokus merek terbaru ini ada pada “Driving Golf Further”. Bersama logo yang baru, slogan ini juga dimaksudkan untuk melanjutkan reputasi European Tour yang kuat dan sudah tercipta selama ini, di antaranya telah meraih penghargaan untuk konten, format-format turnamen inovatif, dan teknologi yang menyeluruh.

 

Logo ini sendiri diyakini akan sangat cocok berada di tengah-tengah kalender golf yang sangat sibuk, dengan mempertahankan konteks golf, tapi juga tampak tegas, plus memiliki estetika sederhana dengan nuansa modern, namun fleksibel.

“Saat ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan strategi merek yang baru. Sembari terus mempertahankan tradisi dan audiens utama kami, European Tour juga memiliki hasrat yang kuat terhadap inovasi dan memperluas daya tarik olahraga kita ini,” ujar Keith Pelley, Ketua Eksekutif European Tour.

Sementara itu, Head of Commercial Partnership Max Hamilton menjelaskan, “Golf masih tetap menjadi olahraga bisnis dengan 90% CEO memainkan olahraga ini. Namun, kami yakin bahwa golf harus dimodernisasi dan memikat siapa saja. Kami berharap strategi merek dan kreativitas baru ini akan memikat mitra-mitra baru yang memiliki pandangan yang sejalan dengan hal-hal ideal merek baru kami ini.”

Hingga tahun ini, European Tour menjalankan total 48 turnamen di lima benua dan menampilkan para pemain dari 37 negara berbeda. Selain itu, Tour ini juga memiliki jaringan televisi yang menjangkau lebih dari 490 juta rumah.

“Logo baru kami ini merepresentasikan sebuah evolusi. Logo ini lebih modern dan lebih akrab dari sisi komersial ketimbang sebelumnya.” – Keith Pelley, Ketua Eksekutif European Tour

“Logo baru kami ini merepresentasikan sebuah evolusi. Logo ini lebih modern dan lebih akrab dari sisi komersial ketimbang sebelumnya, dengan huruf ‘T’ yang langsung dikenali dan lebih fleksibel, memberi kemampuan untuk menciptakan identitas merek yang lebih besar,” lanjut Pelley lagi.

“Baik website, maupun aplikasi kami juga telah diperbarui untuk memungkinkan kami menampilkan konten yang luar biasa, yang selama ini sudah sangat melekat pada European Tour dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini kami memang telah mengembangkan suara yang unik untuk ranah ini.”

Sejauh ini, European Tour memang bisa dipandang sebagai Tour yang penuh inovasi. Beberapa turnamen mereka, menunjukkan betapa mereka tidak mengusung hal yang tabu melakukan perubahan demi memikat audiens lebih luas lagi. Ajang, seperti GolfSixes, menjadi salah satunya.

Selain itu, mereka juga berkolaborasi dengan Ladies European Tour dengan menggelar ajang yang mempertandingkan para pegolf European Challenge Tour, Staysure Tour, dan Ladies European Tour, seperti pada ajang Jordan Mixed Open presented by Ayla.

Leave a comment