Nicolai von Dellingshausen mengambil alih posisi teratas berkat finis birdie dan eagle pada putaran kedua Tenerife Open.

Posisi Thorbjorn Olesen tidak bertahan lebih dari satu putaran. Pegolf asal Jerman Nicolai von Dellingshausen menggeser posisinya di puncak klasemen menyusul permainan luar biasa yang ia tampilkan di Golf Costa Adeje kemarin (30/4).

Kemarin Von Dellingshausen mencatatkan delapan birdie dengan sebuah eagle dan satu bogey dan unggul tiga stroke dari pegolf Spanyol, Pep Angles. Ia bahkan mencatatkan birdie dan eagle di dua hole terakhirnya untuk mengumpulkan skor total 16-under 126, sekaligus menyamai rekor lapangan.

Ia menyebut performa tee ke green yang solid membantunya bermain dengan skor 9-under 62, meskipun beberapa kali harus melakukan up-and-down.

”Entah karena lapangannya atau bukan, tapi saya memang sudah berlatih terus untuk bisa lebih fokus pada satu saat saja dan itulah salah satu pencapaian terbesarnya—artinya memang tidak ada hubungannya dengan lapangan,” tutur von Dellingshausen.

”Itulah yang saya dapatkan dari hari Minggu di Austria. Saya seorang pemikir, saya lebih suka berada pada masa depan daripada masa lalu, jadi ini tantangan besar untuk bisa berada pada momen saat ini—saya pikir saya lebih berhasil melakukannya dalam dua hari terakhir.”

Pegolf tuan rumah, Pep Angles, saat ini menjadi pesaing terdekat von Dellingshausen. Ia kemarin berhasil membukukan delapan birdie dan tidak mencatatkan satu bogey pun sehingga mencatatkan skor total 13-under 129.

 

 

”Saya bermain dengan bagus dan senang dengan hasilnya. Permainan saya tidak benar-benar presisi, tapi pukulan saya meleset pada spot yang tepat dan bisa memaksimalkan putt dan mengamankan dengan par. Yang jelas akhir pekan ini akan menjadi sangat kompetitif. Ada banyak pemain yang meraih skor rendah, Anda tak pernah tahu, tapi semoga saja saya bisa main bagus,” ujar pegolf yang mulai bermain pada European Tour empat tahun lalu ini.

Pada putaran kedua kemarin, pegolf Skotlandia Scott Jamieson mencatatkan skor terendah, 10-under 61, yang sekaligus memecahkan rekor lapangan yang sehari sebelumnya ditorehkan oleh Olesen.

”Rekor itu hanya membuat putaran golf ini menjadi lebih luar biasa. Golf olahraga yang lucu. Saya hanya melakukan hal-hal yang sederhana dengan baik, memasukkan beberapa putt pada saat yang tepat untuk mendapatkan momentumnya,” ujar Jamieson.

”Jelas pencapaian yang bagus, tapi saya lebih suka kalau pada akhir pekan ini saya membawa pulang trofi daripada sekadar menciptakaan rekor lapangan.”

Selain Jamieson, Eduard Rousaud, Kalle Samooja, dan Scott Hend sama-sama membukukan skor total 12-under 131.