Dua pegolf Thailand menjadi sorotan dalam putaran awal ADT Thongchai Jaidee Foundation kemarin (1/12). Udorn Duangdecha memimpin pada putaran awal sementara Pannakorn Uthaipas sukses mencatatkan hole in one.

Udorn berhasil mendapat 4 birdie dan sebuah eagle untuk memimpin dua stroke dari empat pemain lainnya, termasuk Pannakorn. Pegolf yang sekali menjuarai ajang Asian Tour pada 2010 ini memang sempat mendapat bogey di hole keduanya, tapi segera berada di jajaran teratas dan membuka peluang untuk mengakhiri puasa gelar.

Meskipun demikian, tak ada pemain sesumringah Pannakorn yang berhasil mencatatkan hole in one di hole 14.

”Hole in one ini memberi saya percaya diri dan saya bisa mengakhiri putaran pertama dengan menambah dua birdie. Saya suka lapangan ini dan semua yang ada di sini, mulai dari lapangan sampai fasilitas latihannya yang bagus,” ujar Pannakorn.

Pegolf berusia 26 tahun ini mengaku pembawaannya yang ceria didorong oleh sejumlah prestasi memuaskannya dalam empat turnamen terakhir ketika ia berhasil tiga kali masuk sepuluh besar.

”Dalam dua bulan terakhir, saya berkata pada diri sendiri agar gembira, tersenyum, meskipun saat melakukan pukulan yang buruk. Permainan saya sepertinya mulai kembali sekarang. Saya merasa lebih gembira dan lebih percaya diri. Jadi, saya mengharapkan pekan yang baik,” imbuh Pannakorn yang membawa pulang Mazda CX-5 terbaru.

Berada di tempat kedua bersama Pannakorn, Oscar Zetterwall dari Swedia yang baru pulih dari cedera punggung juga mencatatkan skor 68. Pegolf lainnya yang juga mencatatkan skor serupa ialah Peradol Panyathanasedh dan Sorachut Hansapiban.

Adapun sang juara bertahan Kiradech Aphibarnrat bermain 1-under 71 pada turnamen Asian Development Tour yang memperebutkan total hadiah sebesar empat juta baht ini (sekitar US115.770).

Satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di Black Mountain Golf Course ini ialah George Gandranata. Untuk sementara George berada di peringkat T30 setelah kemarin (1/12) bermain 1-over 73.

Memulai dari hole 10, George bermain dengan meyakinkan di sembilan hole pertamanya. Meskipun mendapat bogey di hole 13 setelah mengawali dengan birdie di hole 11, George mencatatkan 1-under ketika memasuki sembilan hole keduanya. Sayang ia harus mendapat dua bogey di hole 7 dan 8.