Asian Tour dan European Tour memastikan UBS Hong Kong Open kembali digelar bulan November mendatang. Ajang yang memiliki sejarah panjang sejak 1959 ini akan dimainkan di Hong Kong Golf Club pada 23-26 November sebagai ajang segitiga Asian Tour, European Tour, dan Hong Kong Golf Association.

Kombinasi kekuatan dari tiga badan tersebut diharapkan sanggup mengumpulkan para pemain yang siap menggoreskan nama mereka di trofi tersebut, di antara nama besar seperti Padraig Harrington, Miguel Angel Jiménez, José María Olazábal, Rory McIlroy, dan Colin Montgomerie.

Ajang ini juga akan menandakan dimulainya musim 2018 European Tour. Sementara bagi Asian Tour, UBS Hong Kong Open akan menjadi salah satu ajang terakhir musim 2017 di mana para pegolf terkemuka Asian Tour bakal bersaing habis-habisan untuk memenangkan gelar Order of Merit.

Tahun lalu Sam Brazel meraih kemenangan European Tour pertamanya dalam 17 penampilannya di sirkuit Eropa tersebut. Saat itu ia berhasil membalikkan semua prediksi dan mengalahkan bintang Ryder Cup 2016 asal Spanyol, Rafa Cabrera Bello, dengan keunggulan satu pukulan.

Putaran final tahun lalu memberi momen yang paling menegangkan, mengingat enam pemain berbagi posisi teratas, termasuk juara The Masters 2016 Danny Willett dan pimpinan Race to Dubai saat itu, Tommy Fleetwood. Namun, justru Brazel yang berhasil menang berkat birdie di hole terakhir.

UBS sangat senang bisa mendukung penyelenggaraan ke-59 UBS Hong Kong Open bulan November. Dengan reputasi putaran akhir yang dramatis dan daftar panjang juara di Hong Kong selama beberapa dekade, kami yakin ajang ini akan menjadi pembuka musim yang menegangkan bagi European Tour,” ujar Amy Loe, Head of UBS Wealth Management Greater China dan Country Head UBS Hong Kong.

Direktur Kebijakan Internasional European Tour Ben Cowen menambahkan, ”UBS Hong Kong Open telah menjadi jadwal permanen European Tour selama 16 musim, jadi tidak mengherankan jika ajang ini kembali menjadi pembuka musim 2018.

Sementara COO Asian Tour Cho Minn Thant menyatakan keyakinannya bahwa ajag ini akan kembali menarik di mana para pemain terbaik Asian Tour sekali lagi akan menghadapi para pegolf internasional.

”Dukungan seluruh mitra, termasuk European Tour, Hong Kong Golf Association, dan Hong Kong Golf Club sangatlah penting untuk menjamin UBS Hong Kong Open tetap menjadi tontonan olahraga berkualitas tinggi,” ujarnya.

Presiden Hong Kong Golf Association Harald Van Heel mengungkapkan, tahun ini pihaknya ingin membawa turnamen ini lebih dekat lagi kepada masyarakat Hong Kong dengan membawa komunitas yang ada ke turnamen ini. ”Ini adalah turnamen golf milik masyarakat Hong Kong,” ujarnya.

Tahun lalu turnamen ini mencatat rekor penonton hampir sektiar 47.000, lokal dan internasional, selama empat hari, yang mempertegas posisi Hong Kong sebagai kota dunia.