Rafa Cabrera Bello bersemangat untuk pulang kampung untuk bersaing pada ajang perdana Gran Canaria Lopesan Open, 22-25 April mendatang.

Pemegang tiga gelar European Tour Rafa Cabrera Bello bakal segera pulang kampung. Ia bakal tampil pada gelaran perdana ajang Gran Canaria Lopesan Open, yang menjadi agenda European Tour pada 22-25 April mendatang.

Bintang Ryder Cup ini memang lahir di Las Palmas de Gran Canaria. Kali ini ia akan menjadi tuan rumah, sekaligus meramaikan persaingan pada ajang pertama dari rangkaian Canary Islands Swing di Meloneras Golf di Maspalomas. Setelah itu, para pegolf European Tour bakal bertanding pada Tenerife Open di Golf Costa Adeje, 29 April-2 Mei.

Cabrera Bello jelas merasa bersemangat tentang perkembangan golf di Canary Islands ini. Tahun 2019 lalu ia bahkan menginisiasi Circuito Juvenil Rafa Cabrera Bello, seri turnamen tahunan untuk anak-anak dan pegolf muda di wilayah kepulauan ini. Sirkuit tersebut kini memasuki tahun ketiganya pada hari Sabtu, 24 April mendatang di Maspalomas Golf Club, persis pada pekan yang sama ketika para pegolf profesional bersaing untuk Gran Canaria Lopesan Open di Meloneras.

Karier pegolf 36 tahun ini sendiri dimulai ketiak ia masih kecil. Ia mulai bermain golf saat berusia 6 tahun di Gran Canaria. Ia kemudian menjuarai Spanish National Championship tiap tahun dari level U-7 sampai U-18.

”Meskipun beruntung bisa berkeliling dunia bermain golf, saya masih tetap terhubung dengan Canary Islands ….” — Rafa Cabrera Bello.

Sebagai bintang top European Tour, kemenangan ketiga Cabrera Bello dan yang paling signifikan terjadi pada Aberdeen Standard Investments Scottish Open 2017. Itulah gelar Rolex Series pertama baginya. Kemenangan itu menyusul debut mengesankan yang ia lakukan bagi Tim Eropa pada Ryder Cup. Dalam tiga partai yang ia mainkan di Hazeltine National tahun 2016 itu, ia berhasil menang terus.

Menyusul awal yang meyakinkan tahun 2021 dengan finis di tempat keempat pada ajang awal musim, Abu Dhabi HSBC Championship, Cabrera Bello pun menegaskan keinginannya untuk segera pulang kampung akhir bulan ini.

”Sungguh sangat membanggakan bisa menjadi tuan rumah turnamen di Gran Canaria dan saya tak sabar untuk segera bermain pada Gran Canaria Lopesan Open di Meloneras Golf. Meskipun beruntung bisa berkeliling dunia bermain golf, saya masih tetap terhubung dengan Canary Islands dan bangga bisa mendirikan Circuito Juvenil Rafa Cabrera Bello dan bekerja sama dengan Real Club de Golf de Las Palmas tahun 2019.

”Meskipun belum bisa menyambut para penonton secara langsung dalam iklim saat ini, saya berharap para pemain muda bisa terinspirasi bisa memiliki dua ajang European Tour di kepulauan ini, dan saya berteriam kasih kepada semua orang yang terlibat untuk mewujudkan kedua turnamen ini.”

Gran Canaria Lopesan Open dan Tenerife Open sekaligus menandakan kembalinya European Tour ke Canary Islands untuk pertama kalinya sejak 1995. Kala itu, pegolf Swedia Jarmo Sandelin menaklukkan pegolf legendaris Spanyol Seve Ballesteros dan Paul Eales dari Inggris dengan keunggulan satu stroke pada ajang Open de Canaria di Campo de Golf Maspalomas di Gran Canaria.