Royal Selangor mempersembahkan trofi unik untuk turnamen prestisius Maybank Championship yang kembali digelar pekan ini pada 9-12 Februari 2017.

Trofi yang didesain khusus oleh perusahaan berskala global yang memproduksi berbagai barang kerajinan berbasis timah ini memang didesain dengan sangat indah. Terinspirasi dari logo Maybank yang menjadi sponsor dari kejuaraan ini, desainnya berupa kepala harimau yang sekaligus menjadi simbol kekuatan dan kepemimpinan bank tersebut di Asia.

Kepala harimau ini digambarkan dengan sangat indah dalam balutan timah yang menonjol keluar dengan megahnya. Garis-garis yang ramping dan lekuk-lekuk yang halus memberikan detail kepala harimau yang tampak hidup.

Side AFront A

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

”Menciptakan ulang profil kepala harimau logo Maybank yang tampak samping menjadi sebuah trofi tiga dimensi menjadi sorotan dan tantangan dalam proses pembuatannya. Kami mengambil referensi dari begitu banyak foto harimau asli dan menggunakan timah untuk mewujudkan fitur-fitur yang kemudian memberikan tampilan harimau Maybank yang unik,” jelas Executive Director Royal Selangor Marketing Chen Tien Yue.

Dengan pengerjaan yang sangat memperhatikan detail, trofi garapan Royal Selangor ini memang secara khusus didesain agar benar-benar pantas disandingkan dengan para juara. Sejauh ini Royal Selangor telah terlibat dalam sejumlah pengerjaan trofi untuk berbagai kejuaraan tingkat dunia. Selain mendesain dan memproduksi trofi Formula 1 Grand Prix di Singapura, Malaysia, dan China, mereka juga menggarap trofi untuk turnamen tenis Shanghai ATP Masters 1000 dan WTA Wuhan Open. Sementara untuk olahraga golf, selain Maybank Championship Malaysia, mereka juga mendesain trofi CIMB Classic dan Sime Darby LPGA.

”Penyelenggaraan perdana Maybank Championship Malaysia 2016 ini menjadi cara yang istimewa buat Royal Selangor untuk mengawali tahun ini,” tandas Chen Tien Yue.

Tahun lalu pegolf asal Australia Marcus Fraser menjadi pemain pertama yang memenangkan trofi istimewa ini. Prestasi tersebut memberinya gelar European Tour ketiga dan Asian Tour kedua dalam karier profesionalnya, sekaligus membuatnya bersaing ketat dengan sesama pegolf Australia, Scott Hend dalam perburuan juara Order of Merit Asian Tour.

Tahun ini, mengusung kampanye ”Golf Like Never Before”, Maybank Championship kembali dipertandingkan, kali ini di Saujana Golf and Country Club. Sebagai ajang bersama Asian Tour dan European Tour, sejumlah pegolf top dunia kembali ikut berpartisipasi. Pegolf asal Inggris yang juga juara The Masters, Danny Willett merupakan pegolf dengan peringkat dunia tertinggi, peringkat 15. Selain itu, 10 juara Order of Merit Asian Tour ikut meramaikan persaingan. Sebanyak 40 juara Asian Tour juga meningkatkan kualitas penyelenggaraan tahun ini.