Titleist telah menghadirkan generasi terbaru bola terlaris sedunia: Pro V1 dan Pro V1x. Memanfaatkan teknologi terdepan dan proses produksi yang penuh presisi, Titleist menghadirkan model paling canggih dari Pro V1 dan Pro V1x, yang untuk pertama kalinya kini tersedia pula dalam warna kuning. Generasi terbaru ini didesain agar meninggalkan clubface dengan kecepatan lebih tinggi dan spin long game yang lebih rendah.

Pro V1 dan Pro V1x generasi terbaru ini menjadi buah investasi terhadap teknologi dan kontrol kualitas yang dilakukan di pabrik bola Titleist No.3 dan 4. Di sinilah tiap butir bola diproduksi sesuai dengan performa tertinggi dan spesifikasi berkualitas di industrinya. Hal ini menjamin tiap Pro V1 dan Pro V1x memberi performa terbaik dan paling konsisten yang pernah diproduksi Titleist. Konsistensi ini menjadi sangat penting sehingga bisa membantu pegolf mengeksekusi tiap pukulan dengan konsisten pada tiap putaran.

“Ketika kami mulai mengembangkan model 2019, kami mendapati bahwa para pegolf di tiap level memiliki tingkat kepuasan yang luar biasa terhadap performa Pro V1 ataupun Pro V1x. Pada saat yang sama, mereka terus meminta agar kami memberi tambahan sedikit jarak pukul, selama tidak mengorbankan aspek lainnya,” ujar Michael Mahoney, VP Golf Ball Marketing.

“Melalui proses prototipe, ahli kimia dan teknisi kami menemukan cara untuk mencetak cover urethane yang bahkan lebih tipis lagi, dan karena itu meningkatkan persentase material yang meningkatkan kecepatan dalam seluruh konstruksinya. Pro V1 dan Pro V1x kini lebih cepat, sebagai hasilnya, sambiil mempertahankan performa scoring dan karakteristik feel yang dituntut pegolf dari kedua jenis bola ini.”

Generasi terbaru ini kini memiliki cover Urethane Elastomer yang 17% lebih tipis guna memberikan kecepatan ekstra pada bola. Peningkatan pada teknologi urethane thermoset cetakan dari Titleist memungkinkan para teknisi untuk mencetak lapisan cover dengan formulasi milik perusahaan secara lebih tipis, sembari mempertahankan kontrol Drop-and-Stop dan feel yang lembut.

Lapisan casing ionomerik yang lebih cepat juga turut meningkatkan kecepatan bola dan menurunkan spin pada long game. Di balik cover yang lebih tipis, lapisan casing yang meningkatkan kecepatan dipertebal hingga 14% pada Pro V1 dan 11% pada Pro V1x. Dampaknya, kecepatan bola yang lebih tinggi dengan launch driver lebih rendah dan spin pada long game.

2.0 ZG Process Core diformulasikan untuk menambah jarak pukul. Tingkat kekerasan porsi terluar dari core Pro V1 dan dual core Pro V1x yang solid telah ditambah, sembari mempertahankan kelembutan bagian tengahnya. Inilah yang menjadi dapur pacu yang menghasilkan kecepatan bola yang lebih tinggi dan spin long game yang lebih rendah.

Kini Titleist menghadirkan warna kuning, yang direncanakan akan hadir di pasaran pada pertengahan Maret 2019.

Pilih Pro V1 atau Pro V1x?
Kedua model ini memiliki perbedaan yang mirip dalam hal flight bola, feel, dan spin dengan model sebelumnya. Meski demikian, generasi terbaru ini memiliki peningkatan pada kecepatan bola dan spin long game yang lebih rendah untuk jarak pukul maksimal, flight yang konsisten, kontrol short game khas Titleist, yang disebut Drop-and-Stop, plus durabilitas yang lebih baik.

Pro V1 memberikan flight dan spin optimal bagi mayoritas pegolf, dan karakter bola yang terbang lebih rendang daripada Pro V1x, tapi dengan penetrasi trajektori. Feel pada Pro V1 juga sangat lembut. Sementara karakter bola Pro V1x justru terbang lebih tinggi, memberikan spin ekstra pada pukulan iron, dan memiliki feel yang sedikit lebih keras.

Bola Pro V1 pada dasarnya merupakan bola tiga lapis yang dibuat dengan teknologi multi-komponen. Memiliki sistem cover Urethane Elastomer cetakan yang lebih tipis (ketimbang model terdahulu), lapisan casing ionomerik yang lebih cepat, 2.0 ZG Process Core, dan 352 dimple tetrahedral.

Sementara itu, Pro V1x merupakan bola empat lapis dengan teknologi multi-komponen, dan sistem cover Urethane Elastomer cetakan yang lebih tipis, lapisan casing ionomerik yang lebih cepat, 2.0 ZG Process Dual Core, dan 328 dimple tetrahedral.

Pro V1 dan Pro V1x model 2019 telah hadir di ritel, sementara publik masih bersabar untuk mendapatkan warna kuning, mengingat bola warna kuning ini baru akan hadir pada pertengahan Maret 2019.

Leave a comment