Tim Indonesia siap berlaga pada ajang MercedesTrophy Asian Final yang berlangsung di Sanctuary Cove Resort, Queensland, Australia, 11-12 Agustus 2016 mendatang.

Tim Indonesia yang dipimpin oleh Kapten Tim Julius Djohan tiba di Australia pada 9 Agustus 2016. Tim yang beranggotakan para pemenang MercedesTrophy Indonesian Final ini terdiri dari enam pemain amatir pria dan seorang pemain amatir wanita.

Dari tujuh pemain tersebut, empat di antaranya berasal dari luar Jabodetabek. Rizki Marwan dan M. Sentosa S. Meliala, masing-masing pemenang Flight B dan C pada putaran final Indonesia, berasal dari Medan. Sementara Andy Lauw, runner-up Flight C final Indonesia berasal dari Bandung. Adapun Tjia Eddy Susanto yang merupakan runner-up Flight B berasal dari Yogyakarta. Sementara itu, Pedro Limardo (Juara Flight A), Basrizal Koto (runner-up Flight A), dan Suwartyni (juara Ladies Division) berdomisili di Jakarta.

”Tahun ini merupak tahun ke-26 dari penyelenggaraan MercedesTrophy Asian Final, yang sekaligus menjadikannya sebagai turnamen amatir terpanjang yang pernah diselenggarakan,” ujar Wolfgang Huppenbauer, Presiden & CEO Daimler Asia Tenggara dalam sambutannya pada resepsi menyambut sembilan tim yang berlaga pada Final Asia kali ini.

Selain Indonesia, delapan negara lainnya ialah Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Taiwan, Srilanka, dan Hong Kong.

Jelas ada kebanggaan bagi para anggota tim yang terpilih berlaga di putaran Final Asia ini.

”Meskipun mampu untuk main golf ke Australia, Jepang, China, Eropa, ketika diundang ke Australia ini, diakui sebagai pemenang MercedesTrophy Indonesia yang hanya tujuh, dan menjadi salah satu di antaranya, ada kebanggaan tersendiri bagi kita. Ini berbeda,” ujar Basrizal.

Besok (10/8), seluruh peserta berkesempatan untuk melakukan putaran latihan di lapangan The Pines.

Selain turnamen, seluruh peserta dan Kapten Tim akan mendapat kesempatan mencoba mengendarai sejumlah model terbaru Mercedes-Benz. Selain itu, klinik golf juga akan diberikan oleh para pelatih papan atas Australia.

Putaran pertama akan diadakan pada 11 Agustus di lapangan The Palms, sementara itu putaran kedua atau putaran akhir akan dimainkan di lapangan The Pines pada 12 Agustus.