Tiger Woods dan putranya, Charlie, akan tampil pada ajang PNC Championship pada 17-20 Desember 2020.

Ajang kompetitif yang menyatukan anak dan orangtua, PNC Championship dipastikan digelar pada 17-20 Desember mendatang di Ritz-Carlton Golf Club Orlando (Grand Lakes). Ajang yang sebelumnya dikenal dengan nama Father/Son Challenge ini mempertemukan para pegolf top pemenang Major pada kancah PGA TOUR dan LPGA dengan anggota keluarganya dalam satu tim. Dan gelaran tahun ini bakal menjadi makin menarik setelah Tiger Woods memastikan ikut serta bersama putranya, Charlie.

Meskipun telah menjuarai 82 gelar PGA TOUR, partisipasinya pada bulan Desember nanti akan menjadi debut bagi Woods. Ia berpasangan dengan putranya yang berusia 11 tahun, yang saat ini merupakan salah satu pegolf junior berbakat di Florida.

”Sulit mengungkapkan betapa bersemangatnya saya untuk bermain dengan Charlie dalam turnamen resmi pertama kami secara bersama-sama. Sangat luar biasa menyaksikan perkembangannya sebagai pegolf junior dan pasti akan sangat mengasyikkan bermain dalam satu tim bersama pada ajang PNC Championship ini,” ujar Woods dalam pernyataan tertulisnya.

Pegolf berusia 44 tahun ini memang telah beberapa kali terlihat mengikuti berbagai turnamen junior dan menjadi kedi bagi Charlie. Namun, selain beberapa video yang viral di media sosial, kali ini para penggemar dapat menyaksikan aksi Woods muda secara langsung.

Perkembangan ini terlihat kontras dengan profil sang ayah. Melalui Earl, sang ayah, Woods, telah tampil dalam berbagai acara televisi sebagai pegolf potensial bahkan ketika masih berusia 2 tahun.

 

 

Pada awal tahun ini, Woods sempat menyinggung permainan putranya kepada GOLFTV.

”Saya masih menang … untuk saat ini,” ujar Woods. ”Dia mulai ke arah sana. Dia juga mulai memahami bagaimana bermain golf dan kerap mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tepat. Saya menjaga agar tetap kompetitif dengannya, jadi tentu akan menjadi sangat luar biasa bisa bermain dengan dia. Saya jadi teringat akan ayah saya dan saya dulu.”

Apakah Charlie mulai menunjukkan bakat yang memberikan tiga gelar U.S. Junior Amateur dan tiga gelar U.S. Amateur, yang diraih sang ayah? Dapatkah ia berkembang mencapai prestasi besar yang ayahnya raih selama ini? Jelas terlalu dini untuk membuat prediksi demikian. Dan yang pasti sangat tidak adil menempatkan harapan serupa kepadanya.

”Entahlah. Tergantung seberapa besar keinginannya. Semuanya tergantung dia,” ujar Woods menjawab pertanyaan tersebut. ”Saya sangat menginginkan (prestasi besar) dalam usia yang masih teramat belia. Saya ingin bersaing dan memainkan olahraga ini. Jadi, tergantung dia—apakah ia mau seperti itu atau tidak.”

Meskipun turnaman kali ini takkan disaksikan penonton mengingat pembatasan akibat COVID-19, para penggemar masih bisa menyaksikan turnamen ini melalui beragam medium dan saluran, mulai dari NBC, Golf Channel, dan Peacock. Selain itu akan ada juga liputan di berbagai media sosial di seluruh saluran PGA TOUR dan PNC Championship.

”Sulit memikirkan cara terbaik untuk menutup jadwal kompetisi tahun ini selain bermain dengan ayah saya ….” — Justin Thomas.

Selain Woods dan Charlie, PNC Championship kali ini juga akan diikuti oleh Justin Thomas dan sang ayah, Mike, untuk pertama kalinya. Sementara juara bertahan Bernhard Langer dan Jason, putranya, akan kembali berpartisipasi.

Gary Player, Greg Norman, Lee Janzen, Tom Kite, John Daly, Mark O’Meara, Retief Goosen, Tom Lehman, Padraig Harrington, Lee Trevino, dan Vijay Singh juga menjadi beberapa jawara Major yang ikut meramaikan ajang ini.

Mark Calcavecchia, Juara The Open 1989, juga akan melakoni debutnya bersama putranya, Eric. Adapun Jim Furyk dan Matt Kuchar kali ini akan tampil bersama putra mereka masing-masing, setelah sebelumnya berpasangan dengan ayah mereka.

Selain Langer yang telah empat kali menang, juara sebelumnya, yaitu David Duval juga akan kembali hadir bersama pemegang 10 gelar Major Annika Sorenstam, yang melakoni debutnya tahun lalu.

”Sulit memikirkan cara terbaik untuk menutup jadwal kompetisi tahun ini selain bermain dengan ayah saya dan berhadapan dengan para pegolf terbesar dengan keluarga mereka. Ajang ini akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri kompetisi tahun ini sebelum jeda Natal, dan kami berdua sangat bersemangat untuk melakoni debut kami di Orlando,” ujar Thomas pada awal November.