European Tour mengumumkan tiga turnamen baru untuk musim 2020 melengkapi warna Jadwal Internasional mereka.

European Tour mengumumkan tiga turnamen baru akan mewarnai jadwal kompetisi pada tahun 2020 ini. Penambahan ini sekaligus membentuk ulang Jadwal Internasional mereka, yang kali ini akan membawa para pegolf terbaik Eropa ke Siprus untuk dua turnamen berturut-turut.

Cyprus Open akan digelar pada 29 Oktober-1 November, sementara Cyprus Classic akan dilangsungkan pada 5-8 November. Kedua turnamen ini akan diadakan di Aphrodite Hills Resorts di Paphos. Masing-masing turnamen akan memperebutkan hadiah uang sebesar €1 juta.

Mengingat kondisi pandemi, kedua turnamen ini akan dipertandingkan tanpa dihadiri oleh penonton. Strategi kesehatan komprehensif yang selama ini diterapkan European Tour juga masih akan berlaku. European Tour juga akan menyelaraskan strategi mereka dengan panduan yang diberikan oleh pemerintah di Siprus.

Kedua turnamen ini dipromosikan oleh International Sports Management (ISM), yang sekaligus melanjutkan strategi European Tour dalam menggelar turnamen dalam klaster geografis selama berturut-turut. Langkah ini sengaja diambil untuk mengurangi perjalanan internasional yang berisiko.

Setelah Siprus, European Tour akan menuju ke Skotlandia untuk ajang Scottish Championship. Kejuaraan ini dimainkan di Fairmont St. Andrews pada 15-18 Oktober. Turnamen ini menyusul gelaran Dubai Duty Free Irish Open di Galgorm Castle Golf Club (24-27 September), Aberdeen Standard Investment Scottish Open di Renaissance Club (1-4 Oktober), dan BMW PGA Championship di Wentworth (8-11 Oktober) dan menambah UK Swing 2020 yang kedua menjadi empat turnamen.

Setelah Scottish Championship, ajang Italian Open juga akan digelar pada 22-25 Oktober dengan lokasi pertandingan yang masih akan ditentukan kemudian. Sayangnya, seperti halnya Dubai Duty Free Irish Open, menyusul berbagai perubahan pada jadwal tahun ini, Italian Open takkan menjadi bagian dari Rolex Series.

Selain mengumumkan sejumlah turnamen baru pada jadwal tahun ini, European Tour juga terpaksa membatalkan ajang Turkish Airlines Open dan Nedbank Golf Challange Hosted by Gary Player. Turnamen kedua ini bakal merayakan edisi ke-40 ketika digelar di Gary Player Country Club di Sun City pada tahun 2021.