Tiga pegolf Indonesia berhasil melaju hingga putaran akhir pekan pada Indonesia Open 2017 yang diadakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta kemari (27/10). Ketiganya ialah Danny Masrin, Rory Hie, dan Rinaldi Adiyandono.

Danny Masrin yang sempat berada di jajaran atas klasemen pada hari pertama memastikan kembali lolos ke dua putaran final meskipun pada hari kedua hanya bermain 1-over 73. Skor serupa juga dibukukan oleh Rory dan Rinaldi. Ketiganya akan memainkan putaran ketiga, masing-masing dari perigkat T18, T25, dan T43.

Sementara itu, pegolf Thailand Pahuphol Pittayarat yang biasa dipanggil Coconut mengambil alih klasemen Indonesia Open ketika putaran kedua kembali tidak dapat diselesaikan kemarin (27/10). Pegolf berusia 24 tahun ini untuk sementara unggul 2 stroke pada ajang Asian Tour yang memperebutkan total hadiah sebesar US$300.000 ini.

Pegolf berusia 24 tahun ini menikmati sebagai salah satu runner-up tahun lalu, membukukan sembilan birdie dan dua bogey untuk memimpin di puncak klasemen dengan 11-under 133 di Pondok Indah Golf Course.

”Pukulan saya hari ini bagus dan berhasil mempertahankan rutinitas saya. Sebenarnya saya tak mengawalinya dengan benar-benar bagus lantaran melakukan tiga putting di hole kedua dan mendapat bogey,” tutur Panuphol.

”Putting saya yang bagus hari ini juga membantu. Sempat mengawali tahun ini dengan bagus dan performa saya sempat menurun dalam lima turnamen terakhir. Tapi sekarang saya merasa lebih nyaman dengan pukulan saya dan lebih percaya diri dengan swing saya.”

Pegolf Thailand lainnya, Namchok Tantipokhakul dan Rattanon Wannasrichan mencatatkan sama-sama mencatatkan skor 66 kemarin (27/10) dan bersama Tirawat Kaewsiribandit (68) dan pegolf Australia Martin Andrew (65) berada di peringkat ketiga dengan skor 136.

Indonesia Open edisi ke-36 ini menjadi Indonesia Open pertama yang disponsori oleh lima perusahaan BUMN. Selain didukung oleh bank-bank yang terhimpun dalam Himpunan Bank Milik Negara, yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BTN, Telkom Indonesia juga ikut mendukung kegiatan ini.

Ajang Indonesia Open ini juga menjadi turnamen yang terbuka gratis bagi umum dan menjadi atraksi ideal untuk menghabiskan akhir pekan. Pastikan mendukung ketiga pemain Indonesia dengan hadir secara langsung di Pondok Indah Golf Course! Adapun perkembangan skor terakhir bisa Anda ikuti melalui situs resmi Asian Tour.