Loch Lomond Whiskies menjalin kemitraan dengan European Tour sebagai “The Spirit of the Tour” untuk UK Swing.

Merek wiski ternama dari Skotlandia, Loch Lomond Whiskies, telah menjalin kemitraan dengan European Tour. Relasi baru ini menjadikan merek produsen independen Skotlandia ini sebagai Official Partner pertama untuk UK Swing.

Kerja sama ini menempatkan rangkaian produk inovatif Single Malt Scotch Whiskies dari merek ini sebagai “The Spirit of the Tour” sepanjang penyelenggaraan UK Swing. Sebelumnya, merek ini juga telah menyandang status “The Spirit of The Open”

Tak hanya memproduksi wiski berkelas, Loch Lomond Whiskies juga menjadi salah satu merek minuman alkohol pertama yang memanfaatkan sumber daya dan infrastruktur mereka dalam memproduksi cairan sanitasi tangan. Langkah ini mereka ambil untuk membantu dan mendukung semua pihak yang membutuhkan selama pandemi COVID-19 ini.

Kolaborasi dengan European Tour ini dinilai sangat ideal, mengingat kapasitas produsen wiski ini sebagai produsen cairan sanitasi akan menjadi sangat penting untuk menghadirkan kompetisi yang higienis menurut Strategi Kesehatan European Tour. Maka pada seluruh enam turnamen nanti, cairan sanitasi Loch Lomond Whiskies akan tersedia di setiap tee box.

Loch Lomond Whiskies juga dipastikan akan mendukung inisiatif baru “Golf for Good” yang akan menyertai seluruh ajang European Tour pada musim 2020 ini. Inisiatif ini bermaksud memberi dampak positif kepada masyarakat di mana turnamen European Tour dimainkan, termasuk kepada golf secara lebih luas. Melalui inisiatif ini, mereka yang bertugas di garis terdepan selama pandmi akan diberi penghargaan. Selain itu, “Golf for Good” juga akan mempromosikan berbagai manfaat kesehatan dari bermain golf.

“European Tour telah menjadi salah satu badan golf yang paling diakui dan dihargai secara internasional. Kami sangat senang bisa menjadi rekanan kunci untuk UK Swing. Kerja sama baru ini akan makin memperluas kesuksesan kami dalam kaitannya dengan golf setelah sebelumnya pun kami mengikat kesepakatan sponsor dengan The R&A, baik untuk The Open dan Women’s British Open. dan The PGA sehingga memungkinkan kami mendukung peluncuran inisiatif baru European Tour, ‘Golf for Good’,” ujar CEO Loch Lomond Group Colin Matthews.

Kepala Kemitraan Komersial European Tour Max Hamilton menyambut kerja sama pihaknya dengan merek wiski peraih penghargaan tersebut.

 

Loch Lomond Whiskies telah meraih sejumlah penghargaan berkat kualitas produk mereka. Menyusul pandemi COVID-19, mereka juga menjadi salah satu produsen alkohol yang memproduksi cairan sanitasi tangan. Foto: Loch Lomond Group.

 

“Inovasi rangkaian enam turnamen ini akan menandakan dimulainya inisiatif terbaru kami, Golf for Good. Inisiatif ini akan memampukan kami berkontribusi kepada masyarakat dalam periode yang sulit ini. Strategi kesehatan kami sangatlah vital dan Loch Lomond Whiskies juga ikut berkontribusi dengan menyediakan cairan sanitasi. Ini menjadi contoh yang luar biasa bagaimana dua merek besar bekerja sama dengan cara yang unik saat ini,” ujarnya.

European Tour akan melanjutkan musim 2020 ini dengan Austrian Open dan Euram Bank Open di Austria. Sepekan kemudian, UK Swing akan menyusul dengan Betfred British Masters hosted by Lee Westwood sebagai seri pertama pada 22-25 Juli.

Seluruh turnamen ini akan dilangsungkan dengan protokol keselamatan dan pengecekan yang ketat melalui Strategi Kesehatan European Tour yang komprehensif. Selain itu, mereka juga akan mengikuti panduan dari pemerintah internasional, termasuk panduan kesehatan.

Kontribusi Loch Lomond Whiskies untuk Golf
Loch Lomond Whiskies memang lahir pada tahun 1814. Namun, sejarahnya bisa dilihat ke penyulingan Littlemill, yang didirikan pada tahun 1772, yang dianggap sebagai salah satu yang tertua di dunia. Penyulingan malt dan gandum mereka yang saat ini ada di Alexandria, Dunbartonshire, di tepi Loch Lomond dibangun pada era 1960-an.

Penyulingan malt di Alexandria ini juga memiliki keunikan tersendiri. Mereka memanfaatkan kombinasi penyulingan leher angsa tradisional dan pit berleher lurus untuk memproduksi beragam profil rasa.

Tahun 2018 lalu, grup ini menjalin kemitraan pertama mereka pada ajang Major. Mereka menjalin kerja sama lima tahun dengan R&A untuk mensponsori The Open dan Women’s British Open.

Dua tahun kemudian, Loch Lomond Whiskies menorehkan kerja sama baru. Kali ini dengan Professional Golfers’ Associataion (The PGA) untuk menjadi “Mitra PGA”, sekaligus sponsor utama untuk Scottish PGA Championship.