R&A memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan The Open Championship tahun ini.

Untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II, penyelenggaraan The Open Championship terpaksa dibatalkan. R&A terpaksa mengambil keputusan berat ini setelah mempertimbangkan dampak global pandemi COVID-19.

Tahun ini, ajang Major tertua di dunia ini seyogianya dimainkan di Royal St George’s, di Kent, Inggris pada tanggal 12-19 Juli 2020. Menyusul pandemi yang masih jauh dari tuntas dan dengan mengikuti panduan dari pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan, layanan publik, dan para penasihat R&A, edisi tahun ini terpaksa tidak diselenggarakan.

“Prioritas utama kami ialah melindungi kesehatan dan keselamatan para penggemar, pemain, ofisial, relawan, dan staf yang terlibat pada The Open. Kami sangat memperhatikan aspek historis kejuaraan ini dan mengambil keputusan (pembatalan) ini dengan berat hati. Kami paham bahwa keputusan ini akan mengecewakan banyak pihak di seluruh dunia, tapi kami harus bersikap penuh tanggung jawab dalam masa-masa pandemi ini dan keputusan ini adalah hal yang tepat,” ujar Martin Slumber, Ketua Eksekutif R&A.

“Saya bisa memastikan kepada semua pihak bahwa kami telah mempelajari setiap opsi untuk memainkan The Open pada tahun ini, tapi sayangnya hal tersebut sangat tidak memungkinkan.

“Ada berbagai pertimbangan lain yang terkait dengan penyelenggaraan ajang olahraga berskala besar seperti The Open ini. Kami sangat mengandalkan dukungan dari layanan darurat, pemerintah setempat, dan sejumlah organisasi lain untuk bisa menggelar The Open dan sangatlah sulit untuk memberi beban tambahan kepada mereka ketika ada sejumlah prioritas lain yang lebih mendesak yang harus ditangani.”

Keputusan pembatalan gelaran tahun 2020 ini membuat edisi ke-149 akan digelar pada tanggal 11-18 Juli 2021 dengan tetap digelar di Royal St. George’s. Sementara edisi ke-150 akan diadakan di St. Andrews pada tanggal 10-17 Juli 2022.

Sementara itu, kejuaraan-kejuaraan profesional dan amatir lain yang dijadwalkan berlangsung tahun ini kini tengah dipertimbangkan ulang. R&A menyampaikan bahwa pihaknya pun akan segera menyampaikan perubahan-perubahan terkait jadwal kompetisi tersebut.