THE CJ CUP akan kembali digelar di Korea untuk tahun 2021, dengan Haesley Nine Bridges sebagai tempat penyelenggaraannya.

Akhir pekan kemarin (17/10) CJ Group mengumumkan bahwa THE CJ CUP akan kembali digelar di Korea untuk tahun 2021. Turnamen ini akan dimainkan di lapangan baru, Haesley Nine Bridges, tak jauh dari Seoul.

Haesley diterjemahkan sebagai Desa Sinar Matahari dan didesain oleh David Dale, arsitek yang juga menggarap The Club @ Nine Bridges di Pulau Jeju. Tiga edisi pertama THE CJ CUP telah dimainkan di sana dan berjalan sangat sukses sejak pertama kali digelar tahun 2017. Haesley Nine Bridges sendiri dikenal sebagai salah satu lapangan golf top Korea, dimainkan sebagai lapangan 72 par sepanjang 7.388 yard. Lapangan ini dibuka untuk pertama kalinya tahun 2009 dan telah menjadi tuan rumaj CJ Invitational hosted by K.J. Choi pada 2011-2013.

Lapangan ini hanya berjarak satu jam berkendara dari Ibukota Korea, Seoul. Bagi CJ Group, keputusan ini memberi prospek yang sangat baik untuk menegaskan THE CJ CUP sebagai platform budaya olahraga terkemuka di Korea dan di area metropolitan. CJ Group juga berharap ada peningkatan kehadiran pengunjung di Haesley Nine Bridges, begitu kebijakan setempat mengizinkan para penggemar olahraga setempat dan internasional untuk bisa meramaikan ajang ini. Oleh karena itu, ada harapan dampak ekonomi yang lebih besar lagi melalui ajang ini dengan memanfaatkan aktivitas pemasaran dan relasi publik yang lebih aktif lagi.

Sports Marketing Director CJ Group Ethan Kim mengungkapkan, dalam tiga tahun penyelenggaraan THE CJ CUP, ada lebih dari 40.000 penggemar yang mengunjungi lapangan dan ikut menstimulasi ekonomi setempat. ”Tahun depan, kami akan melakukan yang terbaik untuk sekali lagi mempromosikan Republik Korea ke seluruh dunia dan lebih meningkatkan status THE CJ CUP,” ujarnya.

Kim juga menambahkan bahwa para penggemar golf dan pegolf profesional menikmati pengalaman mereka di Pulau Jeju, yang selama ini merupakan salah satu destinasi turis internasional. Memindahkan turnamen ke Haesley Nine Bridges dekat Seoul akan memungkinkan CJ Group untuk lebih mendukung pertumbuhan industri golf Korea dan meningkatkan signifikansinya menggelar turnamen resmi PGA TOUR di Korea.

Ty Votaw, Executive Vice President PGA TOUR International mengungkapkan kegembiraannya untuk menuju Haesley Nine Bridges pada tahun 2021 mendatang, ”Saya yakin para pemain kami akan menyambut pengalaman bermain pada turnamen yang telah menjadi ajang kelas dunia berkat keramahtamahan, fasilitas golf papan atas, dan masakan Koreanya. Kami menikmati berada di Pulau Jeju dan juga di Shadow Creek pekan ini, dan saya yakin turnamen tahun 2021 akan sama suksesnya dan akan terus memberi dampak pertumbuhan golf di Korea dan seluruh Asia dengan bermain pada THE CJ CUP,” ujarnya.

Haesley Nine Bridges terpilih sebagai Top 100 Platinum Clubs of the World dari Korea untuk pertama kalinya pada tahun 2013. Hal ini menegaskan pengakuan lapangan tersebut sebagai salah satu klub golf paling prestisius. Klub ini memiliki fasilitas dan layanan terbaik, serta budaya klub yang khas. Mereka berada di peringkat 31 pada tahun 2015, 26 (2017), dan 23 (2018) sejak pertama kali terpilih tujuh tahun silam.