Putaran kedua EFG Hong Kong Ladies Open kemarin (10/6) memberikan pencapaian sekaligus kekecewaan bagi satu-satunya pegolf profesional wanita asal Indonesia, Jessica Lydia. Setelah bermain dengan catatan 3-under 69, kemarin Jessica harus puas dengan membukukan 5-over 77 di Hong Kong Golf Club.

Pada putaran kedua tersebut, Jessica mencatatkan 4 bogey, satu double bogey dan hanya satu birdie. Total skor 2-over 146 tersebut menempatkan dirinya di posisi T40.

Jessica mengaku merasa kehilangan feeling pada putaran tersebut. ”Rasanya jadi tidak percaya diri saat hendak melakukan approach ke green. Akibatnya, pemilihan club jadi cenderung penuh keraguan apakah bola bakal sampai atau tidak,” jelasnya.

Meski merasa kecewa pada performanya, Jessica mengaku puas karena targetnya untuk lolos cut berhasil ia capai.

”Gol pertama saya pada turnamen ini adalah lolos cut, soalnya ini merupakan turnamen besar yang saya mainkan untuk pertama kalinya,” jelas Jessica.

Efek turnamen besar itulah yang ia sebut memberi tekanan yang turut memengaruhi performanya. ”Mainnya kurang relaks karena masih belum tahu apakah bisa lolos cut atau tidak,” sambungnya lagi.

Memasuki putaran ketiga, ia berniat untuk kembali bermain under, seperti pada hari pertama agar posisinya di klasemen final bisa lebih bagus.

Sementara itu, pegolf Thailand, Supamas Sangchan mengambil alih puncak klasemen dari Ainil Johani Abu Bakar. Sangchan yang bermain 3-under 69 pada hari kedua berhasil menggeser Ainil yang kemarin justru bermain buruk. Istimewanya lagi, selama dua putaran yang ia mainkan, Supamas sama sekali belum mencatatkan bogey sama sekali.

Menjelang akhir putaran kedua, posisi Supamas berhasil disamai oleh pegolf tuan rumah, Yu Pei Lin. Yu yang sehari sebelumnya bermain dengan skor 70, berhasil mencatatkan 9 birdie dengan 2 bogey yang membuat perolehan hasi permainannya menyaingi Supamas.

EFG Hong Kong Ladies Open ini merupakan ajang yang digelar bersama oleh Ladies Asian Golf Tour, Taiwan LPGA, dan China LPGA dengan memperebutkan total hadiah sebesar US$150.000.