Truk terbaru TaylorMade menegaskan komitmen dan dedikasinya sebagai pimpinan industri bagi staff Tour mereka.

Jika selama ini TaylorMade Golf cenderung memperkenalkan produk-produk yang meningkatkan performa pemain di lapangan, kali ini perusahaan asal Carlsbad, California, AS ini memperkenalkan produk yang berbeda. Mereka baru saja menuntaskan desain ulang truk Tour. yang bakal tampil untuk pertama kalinya pada ajang Major pertama bulan April mendatang, The Masters. Truk ini turut menegaskan komitmennya terhadap staf Tour kelas dunianya.

Truk ini mengambil inspirasi dari truk yang biasa beroperasi di sekitar sirkuit Formula 1. TaylorMade sendiri mendesain truk Tour terbaru ini dengan melakukan kolaborasi bersama pakar industri yang bermarkas di St. Louis, Craftsmen Industries. Truk ini memiliki dua landasan geser dan, untuk pertama kalinya, memiliki lantai dua yang didesain sebagai ruang pertemuan. Hal ini menjadikan truk ini menjadi truk terbesar dan merupakan yang pertama kalinya di kelasnya pada kancah PGA TOUR.

Truk yang berbobot 22 ton ini memiliki panjang 42 kaki dan memiliki loker yang didedikasikan khusus bagi tiap pemain TaylorMade, di antaranya Dustin Johnson, Jon Rahm, Tiger Woods, Rory McIlroy, Li Haotong, dan Rickie Fowler. Selain itu, tersedia pula televisi HDR 4K dan sistem suara dua zona. Bengkel kerja yang canggih terdapat di bagian tengahnya, yang menampilkan mesin loft/lie yang beragam, pemotong shaft, dan stasiun grip khusus, selain beragam perangkat perakitan club lainnya untuk tim TaylorMade.

“Dengan truk baru ini, perusahaan kami pun memiliki pernyataan yang jelas untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi berkesinambungan kepada para pegolf terbaik di dunia. Ini menjadi tempat bagi mereka, tak hanya untuk sekadar merakit perangkat, tapi juga tempat di mana mereka bisa menongkrong dan benar-benar merasa sebagai bagian dari keluarga TaylorMade,” tutur Keith Sbarbaro, Vice President Tour Operations TaylorMade.

Truk Tour terdahulu telah menempuh perjalanan sekitar 400.000 mil dan menghadiri lebih dari 350 ajang PGA TOUR, dan telah merakit lebih dari 75.000 club dalam satu dekade terakhir. Adapun truk yang baru ini akan melakoni debutnya pada ajang Major bulan depan. Dengan kapasitas yang lebih besar, bengkel kerja yang lebih luas, dan teknologi yang lebih canggih, TaylorMade kini menjadi perusahaan perangkat golf pertama yang memiliki truk secanggih ini.

Beberapa fakta mengenai TaylorMade Tour Truck

44.000 pon total berat truk
35.000 mil perjalanan yang diperkirakan ditempuh dalam satu musim pertama di PGA Tour
1.500+ shaft tersedia
1.200 bola TP5 dan TP5x
1.000 grip
700+ clubhead TaylorMade
500 topi dan kaus
450 kaki persegi kaca

Leave a comment