Masih bergelut dengan cedera lutut yang belum sepenuhnya pulih, Kiradech Aphibarnrat menampilkan perjuangan yang luar biasa untuk menorehkan permainan solid pada putaran pertama THE NORTHERN TRUST pada hari Kamis (8/8) kemarin. Awal yang solid ini bisa menjadi modal yang penting untuk mempertahankan peluangnya pada FedExCup Playoff dan Presidents Cup.

Pegolf berusia 30 tahun ini mencatatkan lima birdie dan sebuah bogey untuk skor 4-under 67 di Liberty National Golf Club dan untuk sementara berada di posisi T18. Ia berada lima stroke di belakang Troy Merritt, yang mengawali ajang FedExCup Playoff pertama ini dengan 9-under 62.

Kiradech memulai THE NORTHERN TRUST pekan ini dengan berada di peringkat 76 pada daftar poin FedExCup. Untuk bisa bermain pada BMW Championship pekan depan, ia harus finis setidaknya di peringkat 27, mengingat hanya 70 pegolf teratas saja yang bisa bermain pada ajang FedExCup Playoff kedua itu. Sementara 30 pegolf terbaik berhak tampil pada TOUR Championship, turnamen pamungkas musim 2018-2019, di Atlanta, di mana juara FedExCup akan menerima bonus menggiurkan senilai US$15 juta.

“Pukulan saya solid dan putting saya juga lebih baik, meskipun beberapa putt tidak masuk,” ujar Kiradech, yang melakukan total 27 putt pada hari pertama. “Anda mesti menjaga bola agar tetap di fairway dan mempertahankan posisi itu. Saya pikir saya bermain lebih baik ketimbang skor yang saya dapatkan, tapi secara keseluruhan, ini awal yang baik.”

Meskipun ia menikmati performa putting yang lebih baik, Kiradech masih mengkhawatirkan cedera lutut kanannya. Bahkan ketika berjalan ia melangkah dengan agak pincang dan harus segera mendapat penanganan dari tim fisio PGA TOUR.

“Lutut saya agak sedikit bengkak, semoga saja perawatan ini membantu,” ujarnya.

Kiradech memang harus memaksimalkan performanya, di tengah cedera yang masih membebani, jika ingin masuk ke jajaran delapan besar pada klasemen Tim Internasional untuk Presidents Cup. Saat ini ia ada di peringkat 20 dan membuntuti pegolf yang ada di peringkat 8 saat ini, C.T. Pan dengan 37,69 poin, yang didasarkan pada Official World Golf Ranking.

Terlepas dari masalah cedera dan upayanya untuk masuk Tim Internasional, Kiradech menikmati perjalanannya ke Jersey City, yang masih tetangga dengan New York.

“Lapangan berada dalam kondisi yang sangat baik. Ini pertama kalinya saya ke sini dan sejauh ini semuanya sungguh fantastis,” ujarnya. “Saya hanya mesti mempertahankan bola di fairway pekan ini karena ini lapangan yang sangat menantang, dengan perpaduan hole-hole yang pendek dan panjang.”

Leave a comment