Anirban Lahiri mempertahankan posisi di sepuluh besar di tengah kondisi lapangan yang berat pada putara kedua Sanderson Farms Championship.

Putaran kedua Sanderson Farms Championship kemarin (2/10) memberikan tantangan yang tidak mudah bagi Anirban Lahiri. Bintang golf asal India ini harus bermain dengan kondisi lapangan yang berangin dan driver yang jauh dari harapannya. Meski demikian, ia masih bisa membukukan skor 2-under 70, yang membantunya tetap bertahan di sepuluh besar.

Pada putaran kedua itu, Lahiri hanya bisa memukul bolanya ke tiga fairway di Country Club of Jackson di Mississippi. Ia mampu mendapat empat birdie, tapi juga harus mendapat satu double bogey untuk mengumpulkan skor total 8-under 136. Ia harus mengatasi lima stroke yang memisahkan posisinya dari Keegan Bradley yang kini mengambil alih posisi teratas.

Bermain dari hole 10, Lahiri sempat memainkan putaran keduanya dengan meyakinkan. Birdie pertama ia catatkan di hole 12 dengan memasukkan putt dari jarak sekitar 7 meter. Lalu di hole 13, pukulan approach-nya berhasil mengantarkan bola hingga hanya berjarak 5 inchi, yang memudahkan Juara Indonesian Masters 2014 ini mencatatkan birdie keduanya. Ia kembali melakukan hal serupa ketika mengantarkan approach-nya hingga berjarak kurang dari semeter untuk birdie ketiganya di hole 15.

Namun, ketika memasuki hole 6, Lahiri melakukan kesalahan fatal. Pukulan tee yang meleset dari fairway kemudian menyulitkan Lahiri untuk mencapai green. Malahan bolanya harus masuk ke bunker di sisi green, yang kemudian memaksanya harus melakukan empat pukulan lagi untuk memasukkan bola. Akibatnya, ia harus meninggalkan hole tersebut dengan double bogey. Beruntung di hole terakhirnya ia berhasil menambah birdie dengan memasukkan putt dari jarak 3 meter.

 

 

”Saya tidak memukul cukup fairway hari ini. Anginnya terus berputar dan sepanjang hari saya harus menebak-nebak arah angin dan posisi lie bole. Ketika memasuki sembilan hole terakhir, konsentrasi saya mulai pecah sehingga saya harus berjuang keras (untuk mengamankan skor),” ujar mantan pegolf No.1 Asian Tour ini.

Meski demikian, Lahiri sebenarnya berhak mengikuti turnamen pekan ini lantaran hasil cemerlang yang ia peroleh pada ajang Corales Puntacana Resort & Club Championship pekan lalu. Kala itu ia mencatatkan sepuluh besar pertamanya di kancah PGA TOUR dalam dua tahun terakhir ini. Pekan ini ia pun berniat untuk minimal bisa mempertahankan posisi sepuluh besarnya, bahkan kalau bisa meramaikan persaingan juara. Jika bisa sekali lagi finis di sepuluh besar, Lahiri akan mendapat hak bermain pada Shriners Hospitals for Children Open di Vegas.

”Saya menikmati sesi latihan setelah bermain tadi, jadi saya berharap bisa meningkatkan permainan saya pada akhir pekan ini,” ujar pegolf berusia 33 tahun yang kini memainkan musim PGA TOUR keenamnya secara berturut-turut.

Sementara itu, C.T. Pan kemarin bermain dengan skor 69 yang membawanya kini berada di posisi T24 dengan skor total 139. Adapun trio Korea Kim Siwoo, Im Sungjae, dan Lee Kyounghoon berhasil melangkah ke putaran akhir pekan setelah ketiganya mengumpulkan skor total 3-under 141.

Adapun pimpinan klasemen, Bradley, menorehkan skor terendah putaran kedua dengan skor 7-under 65. Delapan birdie dan sebuah bogey membuatnya kini mengoleksi skor total 13-under 131, unggul dua stroke dari J.T. Poston dan Charley Hoffman.