Pegolf Thailand Sutijet Kooratanapisan pegang kendali pada Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic setelah pada putaran kedua hari ini (25/8) bermain dengan skor 6-under 66. Adapun rekan senegaranya, Suradit Yongcharoenchai berada di tempat kedua dengan selisih 2 stroke dari Sutijet. Indra Hermawan yang kemarin (24/8) berbagi tempat pertama harus puas bermain 7-over 79.

Sutijet melanjutkan permainan bagusnya kemarin dengan meyakinkan tatkala mendapat 4 birdie dan 1 bogey di sembilan hole pertamanya. Sembilan hole terakhir ia mainkan tanpa bogey dengan tambahan 3 birdie lainnya untuk total skor 14-under 130.

”Saya merasa seolah-olah sedang bermain seperti pada putaran final di Johor Bahru, ketika saya nyaris mendapat skor ajaib 59,” ujar Sutijet. Kala itu ia berhasil menjuarai PGM Palm Resort Championship bulan April lalu.

”Saya merasa sangat percaya diri terutama di lapangan ini setelah dua hari dan satu-satunya harapan saya ialah bisa mempertahankan performa bagus ini dalam dua hari ke depan.”

Suradit, yang mengawali hari ini dari posisi ketiga, menikmati putaran yang positif berkat torehan 5-under 67,

”Saya main bagus lagi dan kartu skor saya membuktikannya. Saya hanya kurang beruntung mendapat satu-satunya bogey di hole 7, tapi terlepas dari itu, hari ini merupakan hari yang baik dan saya tak sabar untuk dua putaran final,” tuturnya.

Performa terbaik pemain Indonesia hari ini ditunjukkan oleh Rinaldi Adiyandono. Setelah bermain 4-under 68 pada putaran awal kemarin, hari ini Rinaldi menambah catatannya dengan 5-under 67.

Ia sempat mengawali putaran keduanya tadi dengan bogey, namun lekas membalas dengan eagle di hole 2. Ia juga mendapat birdie tiga kali berturut-turut di hole 7-9. Dengan dua birdie dan satu bogey di sembilan hole penutup, Rinaldi tak hanya menunjukkan bahwa fisiknya sudah pulih, tapi juga memastikan posisinya di tempat ke-7 pada akhir putaran kedua ini.

Hari ini sejumlah pemain amatir Indonesia juga kembali berhasil bermain bagus. Kevin C. Akbar, misalnya, memastikan tempatnya untuk berlaga pada dua putaran final setelah mengumpulkan total skor 6-under 138 dan berada 1 stroke di bawah Rory Hie.

Sementara itu, Tirto Tamardi, yang mencatatkan skor terendah di Damai Indah Golf BSD Course lewat ajang Faldo Series Indonesia 2014,bermain total 5-under 139. Pada posisi yang sama, putra pegolf legendaris Indonesia, Benita Kasiadi juga bermain bagus dengan total skor yang sama seperti Tirto.

Pemain amatir Indonesia lainnya yang berhasil lolos cut ialah Clement Kurniawan dan Naraajie Emerald Ramadhan Putra (4-under 140), Jonathan Wijono (3-under 141).

Dari jajaran pemain profesional, Jordan Irawan dan Danny Masrin (3-under 141); Denny A. Wijaya, Ilyassak, Asep Saefulloh, George Gandranata, dan Indra Hermawan (1-under 143) berhasil lolos cut.

Putaran ketiga besok akan menjadi hari yang penting bagi para pemain Indonesia untuk memperbaiki posisi mereka pada ajang Asian Development Tour ini.