Pegolf Thailand Sutijet Kooratanapisan berpeluang melakukan terobosan dalam karier profesionalnya setelah hari ini (12/11) ia mencatatkan skor 3-under 69 dan memimpin pada ajang Resorts World Manila Masters.

Mengawali putaran ketiga dengan selisih 2 stroke dari pegolf India Jyoti Randhawa, Sutijet memastikan berada di puncak klasemen dengan total skor 16-under 200 di Manila Southwoods Golf & Country Club.

Dengan peluang untuk meraih gelar Asian Tour pertama dalam kariernya, Sutijet pun berhasrat untuk bermain lebih menyerang pada putaran final besok (13/11), terlebih setelah pada awal tahun ia nyaris menang di Bangladesh.

”Saya mungkin sudah menjuarai Asian Development Tour (ADT), tapi target saya ialah menjadi juara Asian Tour karena hal ini akan menunjukkan betapa permainan saya telah berkembang.

”Rencana saya besok ialah menyerang fairway dan green. Saya bakal main agresif. Saya tak mau berpikir terlalu banyak karena itu bakal menambah tekanan. Saya mesti tetap sabar dan tetap pada rencana permainan saya,” ujar Sutijet.

Adapun di tempat kedua, rekan senegara Sutijet, Phachara Khongwatmai, yang sejauh ini sudah empat kali finis di empat besar, melanjutkan performanya yang mengagumkan. Pegolf berusia 17 tahun ini sama sekali tak terlihat gugup untuk bersaing dengan para pegolf terbaik Asia.

Pada putaran ketiga, ia mendapat dua bogey di hole 1 dan 15.

”Kedua bogey itu menjadi satu-satunya kesalahan saya sepanjang hari ini. Bukan performa yang buruk memang dan saya cukup gembira. Saya akan berusaha sebaik mungkin besok. Saya cuma ketinggalan dua stroke dan masih bisa dikejar,” tukas Phachara.

Sementara itu, dua pegolf Indonesia Rory Hie dan Danny Masrin hari ini mengalami putaran yang cukup berat setelah keduanya masing-masing harus puas bermain 1-over dan even par.

Rory yang kemarin bermain luar biasa dengan mencatatkan skor 66, hari ini harus puas dengan catatan 1-over 73 setelah mendapatkan hanya 3 birdie dengan 4 bogey.

Adapun Danny Masrin yang dalam dua putaran pertama bermain 70-70, kali ini harus mengakhiri putaran ketiganya dengan mencatatkan 3 birdie dan 3 bogey.

Bagi Rory dan Danny, Resorts World Manila Masters sekaligus menjadi persiapan akhir mereka menjelang BANK BRI-JCB Indonesia Open yang akan digelar mulai pekan depan pada 17-20 November.