Julian Suri kembali harus berbagi tempat teratas pada akhir putaran ketiga Hero Indian Open. Kali ini ia harus menjadi pimpinan klasemen bersama Callum Shinkwin.

Shinkwin, yang mengejar gelar European Tour petramanya, menghabiskan hampir seluruh putaran ketiga ini berada di belakang Suri. Dan ketika menuntaskan putaran ketiganya dengan skor 4-under 68, dan skor total 11-under 205, ia masih berada dua stroke di belakang pegolf Amerika tersebut.

Suri sendiri sebenarnya berpeluang untuk mempertahankan posisi teratas sendirian. Namun, di hole terakhir, pukulan tee-nya malah masuk ke air dan mendapati bolanya berada di posisi yang sulit pada pukulan ketiga dan kelimanya sehingga ia harus menutup hole terakhir dengan double bogey, yang membuatnya harus berbagi tempat teratas dengan Shinkwin, setelah hanya bermain 1-under 71.

“Saya melakukan sejumlah kesalahan hari ini (30/3) setelah menunggu lama di tee box dan saya benar-benar harus menunggu lama di hole 18. Bukan alasan sih karena sebenarnya itu kesalahan saya dan saya mestinya membawa diri saya dengan lebih baik, adn saya pikir ini menjadi pelajaran berharga buat saya setelah bermain golf selama beberapa waktu,” tutur Suri, yang baru kembali turun lapangan usai jeda empat bulan lantaran pemulihan operasi hernia.

“Anda harus benar-benar selalu mempertahankan permainan. Kesalahan sedikit saja bisa berdampak buruk. Sebenarnya, kecuali di hole 18, saya merasa keseluruhan permainan saya cukup bagus,” lanjutnya lagi.

“Saya hanya ingin bermain sebagus mungkin. Kalau bisa menang tentu bagus, tapi kalaupun tidak saya tahu waktunya akan segera tiba bagi saya.” – Callum Shinkwin

Shinkwin sendiri mengaku berusaha bermain aman dan menghindari titik-titik yang bakal menyulitkan permainannya, mengingat DLF Golf and Country Club memiliki fairway yang terbilang sempit.

“Sejauh ini long iron saya bagus, seperti di hole 14, di mana saya memukul 4-iron dari tee dan mencapai ke green. Cukup frustrasi juga di sana karena harus melakukan tiga putt dan saya berusaha membaca green semaksimal mungkin, tapi justru kesulitan di atas green itu dan harus membuat bogey. Saya tahu ada par 5 di hole berikutnya dan saya berhasil bangkit.” tutur Shinkwin.

Meskipun saat ini ia berbagi peringkat teratas, Shinkwin mengakui kalau persaingan meraih juara tidak hanya akan berpusat pada dirinya atau Suri saja. Meski demikian, ia tidak berniat untuk memberi beban kepada diri sendiri pada putaran final.

“Saya hanya ingin bermain sebagus mungkin. Kalau bisa menang tentu bagus, tapi kalaupun tidak saya tahu waktunya akan segera tiba bagi saya,” tutur Shinkwin lagi.

Sementara itu, Masahiro Kawamura menjadi pesaing terdekat kedua pemain tersebut. Kawamura menunjukkan ketangguhan mentalnya setelah mencatatkan lima birdie di sembilan hole terakhirnya. Ia menunjukkan kemampuannya untuk bisa bangkit setelah sebelumnya mencatatkan triple bogey di hole 8. Skor 4-under 68 miliknya pun menempatkannya dua strok di belakang kedua pimpinan klasemen dengan skor total 9-under 207.

“Saya sangat senang bisa bangkit dengan mencatatkan skor yang bagus, terutama setelah harus menghadapi kondisi yang berat hari ini. Saya bisa bangkit kembali dan menorehkan 5-under di sembilan hole terakhir, terutama setelah dapat triple-bogey di hole 8,” ujar Kawamura.

Pegolf yang kini berada di peringkat 6 Habitat for Humanity Standings Asian Tour ini mengaku lebih percaya diri pada pekan ini.

“Itu sebabnya, saya bermain cukup agresif hari ini dan lebih banyak menggunakan driver dari tee. Saya masih melakukan sejumlah kesalahan besar, tapi masih bisa melakukan pukulan recovery,” ujarnya. Permainannya sendiri memang menunjukkan kualitas yang positif, memukul 13 dari 14 fairway, 15 dari 18 green, dan melakukan 28 putt pada hari ketiga.

Persaingan juga masih akan sengit lantaran satu stroke di belakang Kawamura, masih ada pegolf Skotlandia Stephen Gallacher, yang membukukan skor 67. Adapun pegolf Swedia Robert Karlsson yang bermain dengan skor 73 juga masih memiliki peluang. Adapun pegolf tuan rumah Chikkarangappa S membukukan skor total 210 dan bersama empat pemain lainnya juga mengincar gelar juara.

Leave a comment