Jordan Surya Irawan berhasil mengakhiri penantiannya selama lebih dari dua tahun! Keberhasilannya menjuarai Indonesian Golf Tour co-presented by OB Golf and Ancora Sports (IGT) di Sawangan Golf Hotel & Resort hari ini (18/2) tak hanya menjadi awal yang sangat baik untuk memulai kampanye musim 2016, tapi juga sekaligus kembali melambungkan namanya.

Bermain dengan total skor 4-under 212, Jordan berhasil menyingkirkan sejumlah pemain, seperti Ian Andrew (juara empat seri IGT), Benita Kasiadi (juara tiga seri IGT), dan pemain amatir Rifqi Alam.

”Setelah menang kali ini rasanya bahagia banget karena sudah tiga tahun tidak pernah menjadi juara,” ujar Jordan yang menyinggung faktor Tuhan dan kerja keras sebagai kunci kesuksesannya kali ini.

Keberhasilannya ini memberinya gelar profesional kedua dalam karier golfnya, namun menjadi gelar perdana dalam statusnya sebagai pegolf profesional. Sebelumnya, Jordan juga telah menjuarai turnamen JGC-TRG Classic 2013 yang digelar di Jakarta Golf Club, Rawamangun.

Acungan jempol juga patut ditujukan kepada Rifqi Alam. Pegolf amatir yang bersiap untuk membela Tim DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional mendatang ini malah berhasil menempatkan dirinya dalam posisi bersaing memperebutkan gelar juara.

Meski harus menunda mengangkat trofi, toh penampilannya selama tiga hari turnamen patut dibanggakan. Bermain dengan total skor 3-under 213, ia pun tak hanya finis di posisi kedua di bawah Jordan, tapi sekaligus juga meraih predikat sebagai pemain amatir terbaik, dua hal yang jelas akan meningkatkan semangatnya untuk bersaing pada ajang PON di Jawa Barat.

Seri kedua IGT dijadwalkan akan kembali pada 29-31 Maret 2016 dan akan kembali ke Padang Golf Modern.