Kim Siwoo membukukan skor putaran pertama terendah musim 2019-2020 ketika menorehkan skor 65 pada Wyndham Championship.

Delapan birdie dan tiga bogey membawa Kim Siwoo menuntaskan putaran pertama Wyndham Championship dengan torehan skor 5-under 65. Ia berbagi peringkat kelima bersama tujuh pegolf lainnya.

Meskipun putaran pertama belum sepenuhnya tuntas lantaran kondisi cuaca yang tidak mendukung, setidaknya Kim telah mencatatkan hasil yang sangat baik pada hari pertama. Skor 65 ini sekaligus menjadi skor terendah putaran pertama yang ia bukukan pada musim ini.

Kim mengawali permainannya kali ini dengan birdie di hole pertama sebelum mendapat bogey pertama di hole berikutnya. Ia kemudian memasukkan putt dari jarak 22 kaki di hole kelima untuk mencatatkan birdie keduanya hari itu. Usai menuntaskan sembilan hole pertama dengan 2-under, berkat satu birdie lagi di hole 8, Kim menorehkan lima birdie dan dua bogey di sembilan hole terakhir, termasuk birdie di hole pamungkas.

Performa putting Kim sepertinya memanga sedang tajam. Birdie di hole 13 itu ia masukkan dari jarak 30 kaki, sedangkan birdie pamungkas ia masukkan dari jarak 27 kaki.

Kenangan berkesan dengan menjuarai Wyndham Championship 2016, Kim jelas berharap bisa kembali tampil prima pada hari kedua untuk memastikan posisi bersaing pada akhir pekan.

 

 

Bagi Juara THE PLAYERS Championship 2017 ini, performa cemerlang pada pekan ini sangatlah penting. Saat ini ia memang telah berada di zona 125 besar, menempati peringkat 121 pada daftar peraih poin FedExCup, berkat keberhasilannya finis di posisi T13 pada PGA Championship pekan lalu.

Namun, jelas ia membutuhkan hasil yang lebih meyakinkan lagi, mengingat hanya 70 pegolf terbaik yang dapat berpartisipasi pada ajang FedExCup Playoff berikutnya setelah THE NORTHERN TRUST, yaitu BMW Championship.

Sejak debutnya pada panggung PGA TOUR tahun 2016, Kim tak pernah absen dari FedExCup Playoff. Finis terbaiknya pada klasemen FedExCup terjadi tahun 2016 ketika ia menempati peringkat 17.

Sementara itu, rekan senegaranya, Kang Sung, kini ada di posisi T13 dengan skor 4-under 66; Lee Kyounghoon di peringkat T43 berkat skor 68 miliknya. Skor yang serupa dengan Lee juga ditorehkan oleh pegolf China Taipei C.T. Pan dan Juara Wyndham Championship 2010 Arjun Atwal.

Wakil Asia lainnya, seperti Im Sungjae, Anirban Lahiri, Kiradech Aphibarnrat, dan Zhang Xinjun berada satu stroke di belakang Lee, Pan, dan Arjun dengan 1-under 69.

Duo Amerika Harold Varner III dan Tom Hoge, serta pegolf Kanada Roger Sloan untuk sementara memimpin dengan skor 62.