Bintang golf Indonesia Danny Masrin membukukan skor 4-under 68 untuk berada di jajaran atas.

Pegolf papan atas Indonesia Danny Masrin memulai kampanyenya mengikuti ajang BNI Indonesian Masters Supported by Bank BRI & MedcoEnergi dengan meyakinkan. Enam birdie dan dua bogey membawanya berada di jajaran atas ketika ia menuntaskan permainannya pada siang hari ini (12/12).

Bermain dari hole 10 di Royale Jakarta Golf Club, Danny memang hanya bermain even par 36 di sembilan hole pertamanya setelah menorehkan dua birdie dan dua bogey.

Danny baru mengoleksi lebih banyak birdie di sembilan hole kedua. Dua birdie ia dapatkan di hole 1 dan 2, lalu menutup permainan putaran pertama dengan birdie lagi di hole 8 dan 9.

“Minggu ini saya ditemani oleh Om Teddu (Jubilant) sebagai kedi, dan kami sudah sering main di sini sehingga rencana permainannya sudah saya dapatkan,” tutur Danny. “Yang penting cuma bagaimana mendapatkan speed saat putting karena kami juga sudah mengetahui break di atas green di lapangan ini.

“Saya pikir green-nya akan lebih licin lagi karena biasanya green di lapangan lebih licin ketimbang di practice green. Tapi ternyata tidak juga. Jadi, di beberapa hole pertama saya berusaha untuk mendapatkan speed green dulu. (Sayangnya) saya baru mulai mendapatkan speed itu setelah sembilan hole.”

Permainan Danny sepanjang putaran pertama ini memang sangat baik. Dari segi akurasi, pukulannya hanya meleset di dua green. Sementara pukulan dari tee-nya mencapai 10 dari 14 fairway.

“Semangat rasanya bisa main 68 hari ini, tapi kalau besok siang bisa main 68 juga, tentu lebih bagus lagi.”

“Semangat rasanya bisa main 68 hari ini, tapi kalau besok siang bisa main 68 juga, tentu lebih bagus lagi,” sambung Danny.

Motivasi Rory Hie
Keberhasilan Rory Hie menjadi juara Asian Tour pertama dari Indonesia jelas memberi motivasi tersendiri bagi para pegolf Indonesia, termasuk Danny. Harapan untuk segera mengikuti jejak sesama rekan profesional itu pun meyakinkan para pemain Indonesia untuk mengikuti jejak Rory.

“Keberhasilan Rory Hie itu jelas memotivasi kami semua karena kami sering bermain dengan Rory dan bisa membandingkan permainan kami dengannya. Melihat teman-teman bisa menang, rasanya jadi termotivasi dan memberi harapan bahwa kami juga bisa menang,” tutur Danny.

Danny sendiri saat ini tengah berusaha memastikan finis di zona 60 besar Habitat for Humanity Standings, alias Order of Merit Asian Tour. Saat ini ia berada di peringkat 55, yang berarti memberinya keanggotaan bermain pada berbagai ajang Asian Tour untuk musim 2020.

“Banyak yang bilang kalau posisi saya sudah aman untuk top 60 untuk tahun depan, tapi saya ingin mendapatkan posisi yang lebih tinggi lagi supaya pasti bisa mengikuti semua turnamen. Saat ini saya berada di ranking 55, tapi kalau bisa finis bagus pada pekan ini, atau siapa tahu bisa juara, semoga untuk tahun depan jadwalnya untuk tahun depan bisa lebih jelas,” tandasnya.

Selain BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI & MedcoEnergi pekan ini, Danny bakal mengakhiri musim kompetisi 2019 ini dengan mengikuti Thailand Masters pekan depan.