PGA TOUR 2K21 bakal diluncurkan pada bulan Agustus sebagai simulasi golf paling autentik.

Para penggemar game konsol yang menggemari olahraga golf akan segera menikmati video game golf terbaru, PGA TOUR 2K21. Game garapan 2K dari Take-Two Interactive Software ini dijadwalkan diluncurkan resmi pada 21 Agustus 2020 mendatang. Game ini bakal tersedia untuk konsol PlayStation 4, keluarga Xbox One termasuk Xbox One X dan Windows PC via Steam, Nintendo Switch, dan Stadia dari Google.

2K sendiri telah menciptakan perbincangan menarik lewat serangkaian postingan di media sosial dengan merilis gambar dengan siluet pemain. Dalam pengumuman resmi yang GolfinStyle terima kemarin (14/5), Justin Thomas menjadi figur utama yang ditonjolkan dalam game ini.

PGA TOUR 2K21 dikembangkan oleh HB Studios, studio yang sebelumnya menggarap The Golf Club 2019 Featuring PGA TOUR. Kehadiran PGA TOUR 2K21 jelas menjadi evolusi terbaru dari waralaba The Golf Club dan akan menampilkan 15 lapangan berlisensi PGA TOUR.

Wajah Perdana PGA TOUR 2K21
“Bisa terpilih menjadi cover atlet pertama pada seri game PGA TOUR 2K benar-benar menjadi kehormatan yang luar biasa bagi saya,” ujar Justin Thomas. “Saya merasa sangat bersemangat bergabung ke dalam keluarag 2K dan menantang para pemain di mana pun melalui tautan digital.”

Juara FedExCup 2017 yang juga pemenang PGA Championship ini bakal bergabung dengan 11 pegolf profesional PGA TOUR lainnya. Masing-masing akan memberi tantangan kepada para pemain dalam PGA TOUR Career Mode untuk bersaing menjadi Juara FedExCup. Para pemain nantinya bisa menciptakan dan memodifikasi pemain mereka lewat MyPLAYERs dengan perangkat dan aparel yang mendapat lisensi dari sejumlah merek ternama, seprti adidas, Polo, Callaway Golf, TaylorMade, dan lain-lain.

 

 

“Sebagai pemimpin global dalam genre simulasi olahraga, 2K menjadi mitra yang sempurna unutk meluncurkan seri video game terbaru PGA TOUR 2K sambil memperkenalkan pengalaman PGA TOUR kepada para pemain baru dari berbagai usia,” ujar Chief Legal Officer dan Executive Vice President Licensing PGA TOUR Len Brown.

“Kami tak sabar melihat masa depan dari waralaba ini dan memulainya dengan PGA TOUR 2K21.”

Chris Snyder, Vice President Marketing 2K, menilai olahraga golf kini menjadi lebih populer dengan para pesohor, atlet, dan musisi memainkan olahraga ini dan membagikan pengalaman mereka melalui media sosial setiap harinya.

“Target kami ialah menciptakan pengalaman simulasi golf paling autentik yang pernah ada. Dan HB Studios menghadirkan autentisitas tersebut dalam PGA TOUR 2K21, yang merupakan game 2K sejati dalam berbagai aspek berkat penerapan realisme, kedalaman dan kenikmatan yang menjadi daya tarik bagi para pegolf dan penggemar kasual,” ujarnya.

Game ini didesain bagi para pemain dari berbagai tingkat kemampuan. Mereka yang baru pertama kali mencobanya bisa memanfaatkan tutorial, tip, dan saran pukulan real-time, sementara yang sudah terbiasa dapat menggunakan mode Pro Vision, Distance Control, Putt Preview, dan inovasi-inovasi lain.

“Target kami ialah menciptakan pengalaman simulasi golf paling autentik yang pernah ada. Dan HB Studios menghadirkan autentisitas tersebut dalam PGA TOUR 2K21.” — Chris Snyder, Vice President Marketing 2K.

Bermain secara sosial menjadi inti dari pengalaman ini. Artinya para pemain bisa bertanding secara lokal maupun online. Mode yang bisa dipilih termasuk Alt-Shot, Stroke Play, Skins, dan 4-Player Scramble.

Promo Menarik
Keunikan game ini jelas terletak pada kolaborasinya dengan sejumlah merek sungguhan. Dan kolaborasi ini turut memberi kesempatan kepada para penikmat game untuk menikmati promosi menyambut peluncuran PGA TOUR 2K21.

Mereka yang melakukan pemesanan akan mendapatkan 2K/adidas CODECHAOS MyPLAYER Pack yang terdiri dari sepatu golf CODECHAOS BOA dan perangkat 2K/adidas, termasuk polo sports performance, celana Ultimate365, dan topi Tour yang didesain oleh adidas Golf khusus bagi PGA TOUR 2K21.

Mereka yang membeli PGA TOUR 2K21 Digital Deluxe Edition akan mendapatkan 2K/adidas CODECHAOS MyPlayer Pack, termasuk kemasan Golden Touch yang menampilkan putter dan driver emas, dan kemasan 2300 VC yang bisa digunakan untuk mengakses perangkat kosmetik dalam permainan.

Pemesanan dapat dilakukan melalui situs resmi PGA TOUR 2K21.