Mantan pegolf wanita nomor satu dunia asal Korea, Shin Ji-yai, mememeprtahankan peluang untuk menjuarai Yamaha Ladies Open Katsuragi kemarin (1/4) mencatatkan skor 6-under 66. Total skor yang ia kumpulkan, 4-under 212 untuk sementara menempatkannya di peringkat ketiga bersama dua pegolf Jepang lainnya, Saki Nagamine dan Saiki Fujita.

Permainan Shin pada putaran kedua kemarin memang jauh lebih baik daripada putaran kedua ketika ia bermain dengan skor 76. Peluangnya untuk menambah koleksi gelar juara LPGA Tour Japan masih terbuka, meskipun ia berada 5 pukulan di belakang pemimpin klasemen sementara, yang juga rekan senegaranya, Lee Min-young.

Keberhasilan menjuarai turnamen ini jelas akan memberi semangat positif bagi Shin, mengingat performanya pada musim lalu kurang meyakinkan lantaran cedera yang ia alami. Ajang Yamaha Ladies Open Katsugari ini sendiri merupakan turnamen kedua yang ia ikuti pada musim ini.

Lee sendiri berhasil menempatkan dirinya di puncak klasemen lantaran bermain dengan skor 4-under 68. Catatan skornya tersebut membuatnya mengoleksi total 7-under 209 dan unggul 2 pukulan dari pegolf tuan rumah, Ayaka Watanabe. Ia pun berpeluang untuk meraih kemenangan profesional pertamanya pada LPGA Tour Japan dalam penampilannya yang kelima pada Tour ini.

Lee menyebut permainan putter-nya yang sangat baik sebagai faktor penting yang membantunya mengambil alih pimpinan klasemen dari rekan senegaranya, Ahn Sun-ju.

Persaingan pada putaran terakhir hari ini (2/4) akan menjadi persaingan yang sengit, mengingat sejumlah pemain, secara teori, masih sangat berpeluang untuk menjadi juara pada turnamen yang digelar di Yamaha Course, Katsuragi Golf Club ini.