Pegolf Korea Shin Ji-yai dan pegolf tuan rumah Ayaka Watanabe berbagi posisi teratas setelah keduanya menuntaskan putaran pertama Yamaha Ladies Open Katsuragi dengan skor 4-under 68.

Sementara itu, pegolf Korea lainnya, Bae Hee-kyung dan pegolf Jepang lainnya Saiki Fujita sama-sama berada di posisi ketiga setelah bermain dengan skor 69. Adapun sang juara bertahan asal Korea Lee Ji-hee memainkan putaran yang berat dengan mencatatkan 4-over 76 di Yamaha Course, Katsuragi Golf Club.

Performa Shin pada putaran pertama kemarin (30/3) terbilang mengagumkan, mengingat ini merupakan turnamen kedua baginya pada musim ini. Kondisi tubuhnya terlihat bugar, ketimbang tahun lalu.

Ia memanfaatkan kondisi bermain pagi yang menguntungkan baginya. Ia mencatatkan 5 birdie dengan hanya satu bogey.

”Saat saya mulai tee off pukul 7:14 pagi, kondisi lapangannya sangat luar biasa dan saya memainkan putaran dengan sangat baik,” komentar Shin.

Yamaha Ladies Open Katsuragi merupakan salah satu turnamen papan atas dari LPGA Japan. Selain diikuti oleh Shin Ji-yai dan Ayaka Watanabe, yang sebelumnya juga telah menjuarai ajang ini, trurnamen yang diadakan di prefektur Shizuoka ini juga diikuti oleh Shiho Oyama, Chie Arimura, dan Chae Young-yoon, para pegolf yang disponsori oleh Yamaha. Maiko Wakabayashi, yang beberapa hari sebelumnya menjuarai AXA Ladies Golf Tournament juga ikut meramaikan persaingan.