Mizuno resmi menghadirkan seri terbaru JPX 921 dalam lima varian untuk pasar di Indonesia.

 

Marina Saragih (Manajer Divisi Golf MAP Active), Ashok Kumar (Sr Training GM MAP Active), Tinneke Agustina (Golf GM MAP Active), dan Ananda Omesh (Figur Publik dan Golf Enthusiast) dalam peluncuran Mizuno JPX921. Foto: MAP Active,

 

Nothing Feels Like Mizuno. Slogan ini tampaknya masih akan terus bertahan ketika Mizuno memperkenalkan seri JPX terbaru mereka, JPX 921. Lini iron ini sekaligus menjadi perangkat golf pertama yang diperkenalkan kepada pasar di Indonesia secara virtual.

Sebanyak lima varian turut diperkenalkan dalam peluncuran yang ditayangkan secara streaming, langsung dari Golf Gallery Pondok Indah kemarin. Keluarga JPX 921 ini hadir dalam varian Tour, Forged, Hot Metal, Hot Metal Pro, dan SEL. Kelima varian ini sama-sama mengusung karakter Grain Flow Forged khas Mizuno yang dikerjakan di pabrik mereka di Hiroshima, Jepang.

 

Mizuno JPX921 Tour mendapatkan pembaruan berdasarkan masukan dari para pegolf profesional PGA TOUR dan top amatir di seluruh dunia. Foto: Mizuno Golf.

 

JPX 921 Tour
Memanfaatkan masukan dari para pegolf PGA TOUR dan pegolf top amatir dari seluruh dunia, Mizuno menggarap ulang versi Tour ini. JPX 921 Tour mempertahankan perpaduan antara presisi dan karakter forgiving bagi para pegolf Tour, dilengkapi dengan Stability Frame yang memberi jarak pukul yang diharapkan serta flight bola yang lebih lurus dan konsisten, serta Harmonic Impact yang memberi feel impact sedikit lebih lama berkat bantalan cavity yang lebih tebal sebagai hasil studi Mizuno terhadap pola getaran. Fitur lain berupa Harmonic Impact dan tampilan Pearl Brush yang menawan. JPX 921 Tour ditawarkan dengan harga Rp11.999.000 dengan set 5-Pitching Wedge dan shaft NS Pro.

 

Mizuno JPX 921 Forged dengan Chromoly. Foto: Mizuno Golf.

 

JPX 921 Forged
Jika sebelumnya Mizuno menggunakan Boron, untuk JPX 921 Forged, mereka beralih ke Chromoly, yaitu material dengan kualitas yang lebih baik daripada Boron. Efeknya ialah kecepatan bola tertinggi yang pernah dihasilkan oleh sebuah iron tempaan Mizuno. Area COR (Coefficient of Restitution) pada clubhead-nya 35% lebih besar. Penggunaan Chromoly 4120 ikut membuat clubface lebih tebal 0,5 mm. Selain itu bobot perimeter tambahan dengan bias di bagian toe dihadirkan guna memberikan stabilitas pada tiap pukulan yang mishit. Profilnya ringkas, namun dijejali dengan Stability Frame dan slot cavity yang 6,4% lebih lebar guna meningkatkan stabilitas. Di Indonesia set ini ditawarkan dari 5-Pitching Wedge dengan harga Rp12.199.000 dengan shaft NS Pro atau shaft grafit JPXMI-1.

 

JPX921 Hot Metal dan Hot Metal Pro. Foto: Mizuno Golf.

 

JPX 921 Hot Metal
Ini merupakan iron Mizuno generasi ketiga yang menggunakan Chromoly, dengan geometri face yang paling rumit guna memberi tambahan energi pada clubface-nya. Mizuno menjanjikan kecepatan bola yang tertinggi dengan flight bola yang lurus dan penetratif, plus sudut mendarat bola yang lebih bisa dikendalikan. Selain dilengkapi dengan Harmonic Impact, JPX 921 Hot Metal juga memiliki tampilan Pearl Brush yang menawan, plus Stability Frame. Hanya tersedia dari 4-Pitching Wedge. Untuk pasar Indonesia, harga yang ditawarkan ada di angka Rp11.1999.000 dengan opsi shaft NS Pro dan grafit JPXMI-1.

JPX 921 Hot Metal Pro
Varian ini memiliki semua fitur yang terdapat pada JPX 921 Hot Metal, namun dengan profil clubhead yang lebih ringkas.

 

JPX921 SEL menjadi edisi kidal pertama Mizuno untuk seri JPX. Foto: Mizuno Golf.

 

JPX SEL
Ini merupakan edisi kidal pertama dari Mizuno JPX Tour. Bisa menjadi set kombinasi dengan JPX 921 Forged untuk long iron dan JPX 921 Tour untuk short iron.

Ketersediaan
Mizuno JPX 921 tersedia di seluruh Golf House di Jabodetabek, Jawa Barat (Golf Proshop Lotus Lake Golf Club, Proshop Driving Range Siliwangi, dan Planet Sports Paris Van Java Bandung), DI Yogyakarta (Proshop Merapi Golf), Jawa Timur (Proshop Ciputra Golf, Club & Resto Surabaya, Planet Sports Galaxy Mall, dan Planet Sports Tunjungan Plaza), serta Palembang (Sports Station Palebang Indah Mall).

Golf House juga menawarkan promo berupa gratis golf bag untuk pembelian JPX 921, selama persediaan masih ada.