Putaran final Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports Seri IV di Palm Hill Golf Club hari ini bakal menyuguhkan persaingan sengit. Lima pemain berada di posisi yang sangat berpeluang untuk meraih juara.

Meski kemarin main dengan skor 74, Danny Masrin masih memimpin di puncak klasemen dengan catatan 2-under 142.

”Saya sempat membukukan birdie di dua hole pertama (hole 10 dan 11). Namun, momentum itu terasa terlalu cepat buat saya. Dibanding kemarin (putaran pertama), saya bermain terlalu ngotot hari ini (kemarin),” ujar Danny.

”Besok (hari ini) saya akan tetap melakukan strategi yang sama: memilih hole-hole mana saja saya akan agresif. Jika ini terwujud, saya yakin besok bisa meraih hasil yang terbaik.”

Joshua Andrew Wirawan juga kembali menempatkan dirinya pada posisi yang memungkinkan untuk meraih gelar profesional pertamanya. Skornya hanya selisih satu stroke dari Danny setelah kemarin mencatatkan skor 2-under 70.

”Pukulan saya sebenarnya kurang bagus. Banyak pukulan yang memiliki kesempatan untuk menghasilkan skor gagal diselesaikan,” tutur Joshua.

”Besok (hari ini) saya masih punya kesempatan untuk bisa lebih baik lagi. Saya yakin bisa memenanginya karena posisi ini saya suka. Ini tidak membuat saya terbebani.”

Selain Danny dan Joshua, juara IG Seri I Jordan Surya Irawan, juara IGT Seri II Ian Andrew, dan Daniel Wirawan yang juga adik dari Joshua berpeluang untuk membuat kejutan.

Sementara di kategori wanita, persaingan diperkirakan akan berlangsung ketat antara Michela Tjan dan Rivani Adelia Sihotang. Kemarin Michela berhasil bermain even dan mencatatkan total skor 6-pver 150.

”Permainan saya lebih bagus dari kemarin (putaran pertama). Eagle di second nine (hole 1) cukup membantu permainan saya. Untuk besok (hari ini) saya lebih percaya diri lagi. Yang penting, tetap fokus dan bermain santai,” ujarnya.

Rivani masih unggul di puncak klasemen meski bermain 2-over 74 kemarin. Total skornya 5-over 149 memang belum aman dan mau tak mau ia harus berjuang keras untuk memastikan finis di posisi teratas.

”Pin hari ini (kemarin) memang lebih sulit dan benar-benar menantang dibanding kemarin (putaran pertama). Karena itu beberapa pukulan saya tidak terkontrol dan meleset dari sasaran. Besok (hari ini) saya akan lebih mengontrol pukulan dan menjaga permainan saya,” ujar Rivani yang pada Mei lalu menjuarai Olympic Jabar Amateur Open.