Dengan total US$5.503.959 terkumpul sepanjang kompetisi, semua pihak menjadi pemenang dalam ajang TaylorMade Driving Relief.

Gurauan demi gurauan, gelak tawa, range finder, celana pendek, tos virtual menjadi beberapa hal yang terlihat pada TaylorMade Driving Relief yang berlangsung Minggu (17/5) atau Senin (18/5) WIB. Ajang skins four ball yang mempertemukan pasangan Rory McIlroy dan Dustin Johnson dengan Rickie Fowler dan Matthew Wolff memberi tontonan bagi para penggemar golf di seluruh dunia, sekaligus menjadi awal kembalinya golf ke layar televisi.

Dari sisi kompetisi, ajang ini menampilkan persaingan yang menarik, meskipun dengan nuansa kasual. Bermain dalam format skins four-ball, McIlroy-Johnson sempat memegang kendali hingga hole 6. Permainan mereka lekas panas dengan birdie di hole pertama. Namun, setelah hole 6, kendali justru diambil oleh duet Fowler-Wolff. Fowler bahkan menjadi bintang pada ajang ini berkat total birdie terbanyak dengan tujuh birdie.

Pertandingan berjalan dengan seru setelah kedua tim ini bermain imbang hingga hole terakhir. McIlroy dan Johnson sempat berpeluang untuk memenangkan enam skins terakhir yang bernilai US$1,1 juta di hole terakhir di Seminole Golf Club. Sayangnya keduanya gagal memastikan kemenangan sehingga keempat pemain ini harus kembali ke hole 17 par 3 untuk kontest closest-to-the-pin.

 

 

Hole 17 ini dimainkan dari tee depan sehingga memberi jarak 120 yard ke pin. Dengan Wolff hanya mengantarkan bola hingga menyisakan 18 kaki dari lubang, Fowler yang gagal mencapai green, Johnson yang memukul ke bunker, McIlroy pun memastikan kemenangan timnya setelah menyisakan jarak 13 kaki.

Hasil tersebut berarti McIlroy-Johnson berhasil memenangkan US$1.850.000 untuk American Nurses Foundation, sementara Fowler-Wolff memenangkan US$1.150.000 untuk Centers for Desease Control Foundation.

Adapun Wolff, meskipun terbilang pendatang baru di kancah PGA TOUR, menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pemukul terjauh. Di hole 2 ia membukukan jarak pukul sejauh 356 yard untuk memenangkan US$100.000. Ia kembali mengulanginya di hole 14 dengan pukulan sejauh 368 yard untuk nilai US$350.000.

 

 

Tujuh birdie dari Fowler kemudian dikonversikan menjadi US$270.000 dengan dana sumbangan dari Farmers Insurance, sedang empat birdie McIlroy bernilai US$150.000. Adapun Wolff membukukan tiga birdie dengan nilai US$135.000, dan Johnson hanya mencatatkan satu birdie untuk nilai US$25.000.

Sementara itu, PGA TOUR Charities berhasil menggalang dana secara online sepanjang tayangan berlangsung. Dana terkumpul mencapai lebih dari US$1 juta. Dan ketika pertandingan ini berakhir, US$5.503.959 berhasil terkumpul. Angka ini juga diperkirakan akan terus bertambah, mengingat peluang untuk memberi sumbangan masih akan terus dibuka hingga hari Selasa (19/5) tengah malam atau pukul 11:00 WIB, Rabu (20/5).

Meskipun dari segi pertandingan pasangan McIlroy-Johnson memastikan keunggulan mereka atas Fowler-Wolff, pada prinsipnya kompetisi ini benar-benar memenangkan semua pihak. Selain membantu penanganan COVID-19 dari American Nurses Foundation dan Centers for Desease Control Foundation, dukungan dari Farmers Insurance memungkinkan sumbangan juga diberikan kepada gerakan Off Their Plate yang memberikan makanan bernutrisi ke tim rumah sakit, sekaligus memberi bantuan ekonomi kepada para pekerja restoran dan mereka yang terdampak COVID-19.

1 Comment

Comments are closed.