Danny Masrin kini selangkah menuju gelar kedua dalam karier profesionalnya setelah dalam putaran kedua BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports di Imperial Klub Golf, Karawaci hari ini (31/8) memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Sempat berbagi posisi teratas dengan Johannes Dermawan, yang juga merupakan Chairman PGA Tour of Indonesia, Danny berhasil menunjukkan permainan yang sama solidnya dengan putaran pertama dengan skor 2-under 70. Dengan total skor 4-under 140, untuk sementara ini Danny berhasil unggul dua stroke dari Joshua Andrew Wirawan dan I Ketut Sugiarta.

Permainan Danny yang hari ini diawali dari hole 10 ditandai dengan eagle di hole 11 yang turut membuatnya melesat dan memimpin turnamen dengan catatan skor total 6-under. Sayangnya, ia mendapat double bogey di hole 5.

”Hari ini pukulan saya bagus semua. Eagle tidak terduga di hole 11 sedikit memompa kepercayaan diri untuk terus bermain bagus. Sempat menambah skor dengan birdie di hole 13 dan 14, tetapi terganggu bogey karena tiga putt di hole 15. Namun, saya bisa menebusnya di hole 4 dengan birdie. Saya sedikit menyesali double bogey di hole 5 gara-gara kehilangan fokus,” tutur Danny.

Selisih dua stroke dari Danny, Joshua Andrew Wirawan, yang mencari gelar profesional pertamanya masih memiliki peluang bagus untuk menebus kekecewaan setelah beberapa kali meraih posisi kedua. Hari ini (31/8) Joshua mencatatkan skor 2-under 70 setelah kemarin bermain even par.

Tahun lalu, Joshua nyaris meraih gelar perdananya ketika kalah lewat babak play-off dari Ian Andrew pada IGT Seri VI di Emeralda Golf Club. Tahun ini, ia juga nyaris menang pada IGT Seri III di Padang Golf Matoa Nasional, lagi-lagi lewat babak play-off, tapi kali ini ia harus mengakui keunggulan Rory Hie. Dengan selisih dua stroke, peluangnya jelas masih terbuka.

Seperti halnya Joshua, pegolf senior I Ketut Sugiarta juga mencatatkan total skor yang sama, 2-under 142. Bermain agresif hari ini, ia berhasil mencatatkan 4 birdie di sembilan hole pertama, yang ia dapatkan di hole 10, 11, 14, dan 18. Sayangnya, ia akhirnya mendapatkan bogey di hole 5.

Lima pemain lainnya juga siap memberikan kejutan pada hari terakhir besok (1/9), mengingat jarak mereka dengan pimpinan klasemen juga masih terbilang dapat dikejar, yaitu tiga stroke. Selain Fahmi Reza, Jordan Irawan, Benita Kasiadi, James Bowen, dan Ian Andrew sama-sama mencatatkan total skor 1-under 143.

Sementara itu, dari sektor amatir, pegolf asal Nanggroe Aceh Darussalam, Syukrizal, memantapkan posisinya untuk meraih gelar pemain amatir terbaik. Bermain 2-under 70 hari ini membuat posisinya kini berada di peringkat 9 dengan 1-over 145.

”Karena ini pertama kali saya bermain di Imperial (Klub Golf), saya masih mencoba beradaptasi dengan lapangan kemarin. Ditambah lagi, delay hujan kemarin sedikit mengganggu ritme permainan saya,” tutur Syukrizal. ”Namun, hari ini saya bisa bermain lebih baik. Yang pasti, saya menjaga agar second shot bisa langsung on (the green).”

IGT-VI-IMPERIAL - D2 - Soc - 012

Dari kelas amatir wanita, Jessica Lidya memantapkan posisinya di peringkat teratas dengan total skor 1-over 145. Posisi kedua untuk saat ini dipegang oleh Kelly Marutani yang bermain dengan total skor 10-over 154.