Pimpinan Order of Merit Asian Development Tour melanjutkan permainan solid, empat wakil Indonesia melanjutkan perjuangan.

Naoki Sekito asal Jepang kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen ajang Asian Development Tour (ADT), Gunung Geulis Invitational supported by Nomura. Memanfaatkan keunggulan tiga stroke pada dan menorehkan rekor skor terendah di lapangan dengan skor 62, Sekito membukukan tujuh birdie dengan empat bogey dalam kondisi berangin. Skor total 11-under 129 yang ia torehkan memberinya keuntungan ekstra pada ajang ini.

Pegolf berusia 21 tahun ini, sebelumnya, telah menjuarai satu gelar ADT dan tiga kali finis sebagai runner-up, hanya dalam enam turnamen, yang menempatkannya di puncak Order of Merit. Performa putting yang sangat tajam menjadi salah satu kunci permainannya.

“Putting saya jauh lebih baik daripada kemarin. Sayangnya permainan iron saya kurang bagus, angin berembus kencang pada pagi hari sehingga menyulitkan mencatatkan skor bagus. Tapi untungnya putting saya bagus dan saya bisa memasukkan bola dari jarak 15-18 kaki,” ujar Sekito, yang hanya membutuhkan 28 putt pada hari kedua ini.

Bermain dari hole 10, Sekito menorehkan dua birdie di empat hole pertamanya, sebelum kemudian mendapat bogey di hole 14 dan 17. Birdie di hole 18 kemudian membuatnya menorehkan skor 35 di sembilan hole pertamanya. Ia sempat mencatatkan empat birdie berturut-turut sebelum kemudian harus mengakhiri putaran kedua dengan dua bogey berturut-turut.

“Di hole 18 itu saya berhasil membukukan birdie yang bagus. Saya memukul 3-wood dari tee dan menyisakan sekitar 125 yard ke pin. Dari sana saya memainkan wedge 50 derajat hingga bola berjarak sekitar 10 kaki dan putting saya pun membuahkan birdie. Hal itu memberi momentum untuk menuju sembilan hole kedua saya hari ini,” imbuh Sekito.

Mantan pegolf top amatir Australia, Shae Wools-Cobb, yang memainkan turnamen ADT ketiganya musim ini, berada di tempat kedua setelah membukukan skor 66. Smeentara itu trio Thailand, Poom Pattaropong, Pannakorn Uthaipas, dan Kwanchai Tannin berbagi tempat ketiga setelah sama-sama menorehkan skor total 135.

Secara mengejutkan, Gunung Geulis Invitational supported by Nomura hanya menyisakan empat wakil tuan rumah. Bermain di Gunung Geulis Country Club, East Course, George Gandranata yang sempat menampilkan permainan meyakinkan, dan tak pernah bermain 73 dalam tiga tahun terakhir, justru membukukan skor 5-over 75 pada hari kedua.

Sementara itu, Rory Hie menunjukkan permainan yang paling stabil dengan membukukan skor even par 70 setelah bermain 69 pada hari pertama. Skor 1-under 139 menempatkannya di peringkat T16.

Dua wakil Indonesia lainnya ialah Rinaldi Adiyandono dan Adrian Halimi, yang sama-sama mengumpulkan skor total 145.

Leave a comment