Matthias Schwab melanjutkan performa solid dan mempertahankan posisi puncak pada ajang Turkish Airliens Open.

Hari kedua di Montgomerie Maxx Royal kembali diwarnai dengan banyaknya pemain yang berhasil mencatatkan skor under pada ajang Turkish Airlines Open. Matthias Schwab melanjutkan performanya dengan membukukan skor 5-under 67 dan bertahan di puncak klasemen sementara dengan skor total 12-under 132.

Pegolf Austria ini melanjutkan performa positifnya pada turnamen yang juga merupakan ajang keenam dari rangkaian Rolex Series ini. Meski demikian, ia mengaku merasa kecewa dengan permainannya di sembilan hole pertama.

Schwab, yang bermain dari hole 1, memang langsung menorehkan eagle di hole pertama, tapi mendapat bogey di hole 5 dan tak menorehkan birdie sama sekali. Ia baru mendapatkan birdie di sembilan hole terakhir dan mencatatkan empat birdie untuk skor 67.

“Pukulan saya sebenarnya tidak begitu bagus, terutama di sembilan hole pertama, tapi saya masih bisa menjaga skor. Memang awalnya bagus, dengan mendapat eagle di hole 1, tapi selanjutnya justru tidak cukup bagus untuk dilihat, setidkanya menurut saya,” jelas pegolf berusia 24 tahun ini.

“Saya benar-benar berusaha untuk mempertahankan skor dan mendapatkan beberapa par yang bagus. Terutama di hole 9, ketika saya malah memukul bola ke air dari tee, tapi berhasil mengamankan par.

“Tapi di sembilan hole terakhir, long game saya rasanya menjadi lebih baik. Saya berhasil mendapatkan peluang bagus dan mendapat beberapa bogey.”

Sejauh ini Schwab memang telah menorehkan hasil yang positif. Saat ini ia menjadi satu-satunya pemain dengan catatan finis sepuluh besar terbanyak di level European Tour musim ini. Setidaknya, ia telah sembilan kali finis di sepuluh besar. Selain itu, ia juga finis di lima besar dalam delapan turnamen, termasuk T4 pada Italian Open, ajang Rolex Series lainnya, dan debutnya pada WGC-HSBC Champions.

Empat pemain kini menempel Schwab dengan jarak hanya satu stroke. Thomas Detry, Ross Fisher, Alex Noren, dan Danny Willet berada di tempat kedua dengan 11-under 133.

Sementara itu, Robert McIntyre ikut menjadi sorotan pada putaran kedua ini. Pemain asal Skotlandia ini menorehkan rekor skor terendah pada turnamen ini dengan skor 63. Setelah hanya bermain 1-under 71 pada hari pertama, sembilan birdie dan tanpa bogey yang ia bukukan turut melambungkan peringkatnya ke T6 bersama Juara Indonesia Open 2018 Justin Harding, David Lipsky, juara bertahan Justin Rose, dan Jason Scrivener.

Wakil Asia, Shubhankar Sharma asal India untuk sementara ada di peringkat T11 dengan torehan 9-under 135. Skor 64 yang ia bukukan kemarin membawanya kini hanya berjarak 3 stroke dari Schwab.