Pemain Thailand Sattaya Supupramai dan pegolf Austalia Terry Pilkadaris berada di puncak klasemen pada akhir putaran kedua King’s Cup presented by PTT Group kemarin (29/7).

Sattaya harus puas berbagi tempat teratas lantaran hanya sanggup bermain even par 70 kemarin. Adapun Pilkadaris melambung berkat skor 67 yang ia peroleh di Phoenix Gold Golf and Country Club.

Setelah memainkan putaran pertama dalam kondisi yang cukup baik, Sattaya harus bermain dalam kondisi yang sangat menantang saat mengawali putaran keduanya siang kemarin. Peraih tiga gelar Asian Development Tour ini sempat mendapatkan 2 birdie di sembilan hole pertamanya. Sayangnya, di sembilan hole terakhir ia mencatatkan 3 bogey dan hanya menambah 1 birdie untuk total skor 7-under 133.

”Kondisinya berbeda ketimbang kemarin. Sore ini (kemarin) sangat berat karena banyak angin dan green-nya sangat keras dan licin,” ujar Sattaya. ”Saya sudah berusaha sebaik mungkin dan yang harus saya lakukan ialah melihat ke depan. Saya hanya ingin menghadapi tiap putaran dan tidak ingin melihat ke belakang lagi.”

Sementara itu, Pilkadaris yang berharap bisa kembali meraih kemenangan sejak Brunei 2005, menikmati permainannya kemarin.

”Kalau bisa menang tentu sangat menyenangkan. Saya main bagus di India, tapi tak berhasil memenangkannya. Saya juga main bagus di Mauritius, tapi tak juga menang,” tutur Pilkadaris. ”Sudah lama tidak menang, jadi kalau bisa menang alangkah menyenangkan.”

Pilkadaris mengungkapkan salah satu keberhasilannya kemarin tak lepas dari strategi permainan yang menjaga bola tetap di fairway. Selain itu, chipping-nya juga membantunya untuk bermain tanpa bogey.

”Saya banyak berlatih wedge dan short iron dengan pelatih saya,” ujarnya.

Menyusul di belakang Sattaya dan Supupramai, pegolf asal Denmark, Joachim B. Hansen, juga menikmati permainan solid kemarin berkat putting-nya yang brilian. Hansen mencatatkan skor 3-under 67 dan mengumpulkan total skor 6-under 134.

Salah satu sorotan pada putaran kedua kemarin ialah keberhasilan Lin Wen-tang untuk mencatatkan skor 4-under 66 setelah pada putaran pertama bermain 69. Dengan catatan 5-under 135, Lin berpeluang untuk mendapatkan momentum yang positif jelang keikutsertaannya pada Olimpiade Rio de Janeiro bulan ini, mewakili negaranya China Taipei.