Wakil Indonesia, Rory Hie, menampilkan performa yang sangat solid, yang membantunya menempati peringkat teratas ajang Classic Golf and Country Club International Championship.

Pegolf andalan Indonesia, Rory Hie, melanjutkan performa gemilangnya pada ajang Classic Golf and Country Club International Championship pada hari ini. Usai membukukan skor 8-under 64 pada hari pertama, Rory mempertahankan posisi teratas dengan bermain 4-under 68 pada putaran kedua hari ini (13/9).

Meski demikian, pada hari kedua ini ia harus bermain dengan penuh perjuangan. Ia justru mendapatkan bogey di hole pertamanya, yaitu di hole 10 par 4. Namun, ia lekas bangkit dan menorehkan birdie di hole berikutnya, dan menambah satu birdie lagi di hole 13.

Ketika memasuki sembilan hole terakhir, ia kembali mencatatkan bogey di hole 2, namun sekali lagi ia berhasil bangkit dengan menorehkan dua birdie di hole 3 dan 4. Ia bahkan menambah perbendaharaan birdie-nya di hole 8 dan 9 untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

“Pukulan tee saya hari ini sangat bagus dan menjadi bagian terkuat dalam permainan saya. Sebenarnya saya tidak memulai hari ini dengan baik lantaran pukulan iron saya sedikit jelek, tapi masih bisa bangkit tiap kali mendapat bogey. Menurut saya catatan penting hari ini ialah bahwa saya selalu bisa bangkit tiap kali melakukan kesalahan,” tutur Rory.

Sepanjang musim 2019 ini, Rory memang baru mencatatkan satu kali finis di lima besar. Prestasi ini bahkan ia torehkan bukan pada ajang Asian Tour, melainkan pada ajang Asian Development Tour, ketika ia finis T5 pada OB Golf Invitational.

Menarik melihat permainan Rory terbilang sangat solid ketika bermain di India. Dua tahun lalu, ia juga mencatatkan prestasi terbaiknya selama bermain pada kancah Asian Tour. Ia finis di peringkat T4 pada ajang TAKE Solutions Masters di Bangalore, India. Dan kali ini ia kembali menampilkan performa yang gemilang.

“Bagus sih bisa menyelesaikan putaran ini dengan dua birdie berturut-turut. Rasanya saya bisa memainkan lapangan ini dengan cerdas dan tak melakukan terlalu banyak kesalahan,” tambah Rory lagi.

Permainannya kali ini seakan ingin menebus penampilannya yang kurang memuaskan pada Bank BRI Indonesia Open dua pekan lalu. Kala itu ia berpeluang untuk finis di posisi yang bagus, namun harus puas dengan berada di peringkat T22.

“Saya sangat senang bisa memainkan putaran akhir pekan sebagai pimpinan klasemen karena hal ini jarang-jarang bisa terjadi. Tekanan sudah pasti ada, tapi saya hanya harus fokus pada apa yang mesti saya lakukan dan mesti tidak memikirkan hasilnya. Jadi, itulah yang akan saya lakukan dan saya pikir saya berhasil melakukan hal tersebut hari ini,” tandasnya.

Skor total 12-under 132 miliknya membuat Rory untuk sementara mengungguli pemain tuan rumah Abhijit Chadha, yang juga bermain dengan baik. Chadha bermain dengan skor 7-under 65 pada hari ini dan mengumpulkan skor total 11-under 133. Dan sudah jelas salah satu tekanan akan datang dari Chadha yang sangat percaya diri dengan hasil pada dua putaran pertama ini.

“Saya sangat senang dengan posisi saya sekarang. Jelas saya sangat percaya diri dan bermain dengan baik, jadi untuk dua putaran berikutnya saya ingin membukukan skor serendah mungkin. Sebelumnya saya sudah menang di lapangan ini, jadi saya tak merasa terintimidasi dengan lapangan ini,” tegas Chadha.

Adapun satu stroke di belakang Chadha, masih ada dua pegolf India lainnya, yaitu Aman Raj dan Rashid Khan, serta bintang muda Thailand Kosuke Hamamoto. Hamamoto juga sempat mencuri perhatian lantaran menutup putaran kedua dengan eagle, yang membuatnya berada di posisi T3 bersama Raj dan Khan.

Leave a comment