Salah satu pegolf kebanggaan Indonesia Rory Hie mulai meramaikan persaingan ketika putaran ketiga Indonesia Open yang berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta kemarin (28/10) kembali harus ditunda lantaran kondisi cuaca.

Rory yang memulai hari ketiga dengan 2-under, berkat tiga birdie dan satu bogey,menunjukkan performa yang cemerlang memasuki sembilan hole terakhirnya. Setelah mencatatkan tiga birdie secara berturut-turut, ia kembali mendapat birdie di hole 17, sampai akhirnya harus menunda memainkan hole 18 lantaran komite memutuskan menghentikan putaran ketiga.

Sementara itu, Danny Masrin juga menunjukkan performa yang lebih baik pada hari ketiga kemarin. Setelah sempat mendapat dua bogey berturut-turut, ia berhasil mendapatkan eagle di hole 6 sebelum menutup sembilan hole pertamanya dengan tiga birdie.

Danny masih sempat menambah perbendaharaan birdie-nya di hole 15, sebelum akhirnya harus menunda memainkan dua hole terakhirnya.

Satu pegolf Indonesia lainnya ialah Rinaldi Adiyandono kemarin membukukan 3-over dan harus memainkan hole terakhirnya pada hari Minggu (29/10) ini.

Pimpinan klasemen masih dipegang oleh pegolf Thailand, Panuphol Pittayarat yang hingga hole 11 kemarin telah bermain total 14-under. Pegolf yang akrab disapa Coconut ini tengah mencari kemenangan penting dalam karier profesionalnya. Ia membukukan birdie di hole 5, 7, dan 9 untuk memimpin satu stroke dari pegolf Australia, Anthony Quayle yang telah memainkan 12 hole.

”Saya sudah memainkan 11 hole dan baru saja sampai di green hole 12. Saya memukul bola dekat ke pin di hole 10 dan 11 dan saya kira ada peluang birdie yang bagus di hole 12 itu,” ujar Panuphol. ”Sebenarnya saya ingin menyelesaikan putaran ketiga ini. Kami harus menunggu lama untuk bisa kembali bermain.”

Bermain dengan sesama pegolf Thailand jelas membuat Panuphol merasa bermain di negerinya sendiri. Dan hal ini jelas akan cukup membantunya mempertahankan peluang untuk mengikuti seniornya, Thaworn Wiratchant dan Thongchai Jaidee, yang pernah memenangkan Indonesia Open.

”Situasinya sama seperti tahun lalu,” sambung Panuphol lagi. ”Tahun lalu saya mesti kembali dan memainkan satu hole terakhir pada hari Senin.”

Sebanyak 57 pemain harus melanjutkan putaran ketiga mereka pada pukul 06:30. Sedangkan putaran final dijadwalkan dimainkan pukul 07:20 dengan pairing yang sama seperti hari ketiga. Kemarin hanya ada sembilan pemain yang menuntaskan putaran ketiganya.

Dengan kebijakan tanpa tiket menonton sepanjang empat putaran Indonesia Open, publik penggemar golf bisa menyaksikan edisi ke-36 turnamen tertua di Indonesia ini secara gratis dan menjadi tontonan yang ideal untuk menghabiskan akhir pekan.

Untuk mengikuti perkembangan skor terkini, silakan kunjungi situs resmi Asian Tour.