Rory Hie menggebrak putaran pertama Seri VII BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports di Lotus Lakes Golf Club, Karawang. Membukukan skor 3-under 69, pegolf berusia 28 tahun itu langsung memimpin sementara di leaderboard. Momentum bagus di BNI Indonesian Masters presented by Zurich dan Venetian Macao Open lalu rupanya masih memengaruhi permainan apik Rory.

“Sejak Indonesian Masters, saya mengubah swing saya dan bermain lebih baik sejak saat itu. Hal itu pun saya bawa ke Makau dan memberikan hasil yang bagus. Memang lima hole awal kurang baik. Namun akhirnya cukup memuaskan. Momentum itu masih ada dan saya cukup percaya diri dengan permainan saya,” kata Rory, yang menempati T46 di BNI Indonesian Masters presented by Zurich awal Oktober lalu dan berada di Top 20 dalam Venetian Macao Open pertengahan Oktober kemarin.

Rory yang mencetak enam birdie melawan tiga bogey ini hanya terpaut dua pukulan dari Danny Masrin dan Adrian Halimi yang sama-sama membuat skor 71 (1 di bawah par). “Permainan saya hari ini bagus. Putting saya sangat baik hari ini. Saya memasukkan beberapa putting yang jaraknya cukup jauh. Besok saya coba untuk bermain lebih baik. Hari ini saya memukul 13 pin, besok saya harap bisa memukul 18 pin,” kata Danny.

Seri terakhir IGT di Lotus Lakes Golf Club kali ini menggunakan lapangan yang berbeda, yaitu Lotus dan Jasmine. Tahun lalu IGT menggunakan Lotus dan Orchid. Menurut Joshua (Andrew Wirawan), Lotus Lakes bukanlah lapangan yang sulit. “Namun kondisi angin dan human error yang justru menyebabkan permainan yang menjadi sulit,” kata Joshua.

Seri ke-7 IGT diikuti 87 peserta. Dari ke-87 peserta, 21 peserta merupakan pemain berstatus amatir pria. Dua peserta amatir wanita pun  mengikuti seri terakhir IGT musim ini.

Ari Sutedi menjadi pegolf amatir yang mencetak skor terendah di putaran pertama Seri Ke-7. Membuat skor 74 (2 di atas par), Ari sementara bertengger di posisi T9. Almay Rayhan yang berada di T17 membuntuti Ari dengan perolehan skor 75 (1 di atas par).