Remaja Korea-Amerika Micah Lauren Shin berhasil mengambil alih klasemen pada putaran dua ajang PGM MNRB Sarawak Championship di Kelab Golf Sarawak, Malaysia setelah bermain dengan skor 4-under 68 hari ini (18/8).

Pemain berusia 19 tahun ini mencatatkan 6 birdie dengan 2 bogey untuk melejit ke puncak klasemen, mengungguli Nirun Sae-Ueng dari Thailand yang memimpin pada putaran pertama kemarin (17/8). Sae-Ueng sendiri harus merelakan tempatnya diambil lantaran hanya bermain 71.

”Jujur saja, saya punya sejumlah peluang birdie yang gagal saya maksimalkan. Saya masih main bagus untuk mendapat skor yang bagus, jadi saya senang. Saya jarang meleset dari gren hari ini, jadi itu nilai positif lainnya,” ujar Shin.

Sementara Nirun, yang menjuarai turnamen lokal pekan lalu, harus kecewa lantaran gagal memanfaatkan peluang setelah bermain 5-under 67 kemarin.

”Hari ini susah karena lebih berangin. Saya tak melakukan pukulan iron yang bagus hari ini dan kurang beruntung karena beberapa kali bola saya masuk ke bunker. Saya masih percaya diri dan masih ada dua putaran lagi, jadi saya berniat untuk melupakan putaran hari ini,” ujar pegolf asal Thailand ini.

Adapun aura positif tengah memihak satu-satunya pegolf Indonesia yang berlaga pada ajang Asian Development Tour (ADT) ini. Danny Masrin melanjutkan tren positifnya. Setelah kemarin bermain dengan skor 2-under 70, hari ini Danny mencatatkan 5 birdie dan 2 bogey untuk membuka peluangnya bersaing meraih gelar ADT pertama dalam kariernya.

Dengan catatan total 5-under 139, Danny saat ini berada di tempat ketiga bersama pegolf Thailand Panuwat Muenlek, 3 stroke di belakang Micah Lauren Shin.

Seperti semua ajang ADT, turnamen PGM MNRB Sarawak Championship ini juga memberikan poin ranking dunia kepada pemenangnya.