Lenovo merayakan Hari Lingkungan Hidup Dunia dengan meluncurkan ransel laptop baru yang terbuat dari 34 botol plastik daur ulang.

Hari Jumat, 5 Juni 2020 ini dirayakan sebagai Hari Lingkungan Hidup Dunia. Semangat untuk lebih memperhatikan alam dan lingkungan hidup ini menjadi sesuatu yang telah diusung oleh merek ternama, Lenovo. Dan dalam rangka Hari Lingkungan Dunia ini, Lenovo memperkenalkan ransel laptop edisi terbatas, yang disebut Eco Pro Backpack.

Eco Pro Backpack ini merupakan ransel yang diproduksi dengan polyester daur ulang. Sebanyak 83% materi yang digunakan pada tiap unit ransel memanfaatkan bahan daur ulang yang setara dengan 34 botol air plastik. Ransel ini juga mendapatkan sertifikasi dari GRS, yaitu Global Recycled Standard, yang artinya bahan daur ulang yang digunakan memang diambil dari sumber yang bertanggung jawab. Proses produksinya juga dilakukan dengan meminimalkan dampak terhadap lingkungan.

Ransel Eco Pro Backpack dihadirkan dengan sejumlah aksesori lain, seperti keyboard nirkabel, workstation docks, dan travel hum yang juga diproduksi dengan bahan daur ulang. Produk ramah lingkungan ini telah hadir di Australia, Hong Kong, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan tentunya di Indonesia.

 

 

Eco Pro Backpack diproduksi dengan menggunakan 83% bahan daur ulang dan diproduksi dengan polyester daur ulang yang setara dengan 34 botol air plastik. Foto: Lenovo.

 

Kehadiran produk ini melanjutkan reputasi Lenovo sebagai merek yang sangat memperhatikan lingkungan. Awal tahun ini, Lenovo telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu dari 100 perusahaan yang berkomitmen untuk menerapkan praktik berkesinambungan. Pengakuan ini diberikan oleh Corporate Knights.

Sampai saat ini Lenovo telah menggunakan konten yang diproduksi melalui daur ulang pasca-penggunaan (oleh konsumen) pada 66 produknya. Selain itu, mereka juga telah menggunakan lebih dari 9,5 juta kg CL-PCR sebagai bahan dari keseluruhan penggunaan hampir 110 juta kg (kotor) PCC sejak 2005. Ini menandakan pertumbuhan berkesinambungan dalam upaya penggunaan materi berkelanjutan.

Eco Pro Backpack ini bisa diperoleh mulai dari harga Rp1.191.000.