Arjun Prasad berpeluang mengikuti keberhasilan Rashid Khan pada Faldo Series Asia Grand Final ke-10 pekan ini. Ia bermain luar biasa pada sembilan hole terakhir untuk memberikan persaingan ketat memasuki putaran kedua hari ini. Bermain 4-over di delapan hole pertama, peluang pegolf India berusia 17 tahun ini untuk bersaing tampaknya bakal sirna.

Namun, ia menuntaskan sepuluh hole terakhirnya dengan bermain 7-under untuk skor 3-under 69 pada ajang yang masuk hitungan World Amateur Golf Ranking ini.

Ia unggul 2 stroke dari pegolf Selandia Baru Tom Parker dan pemain Thailand Atiruj Wnaicharoenchai. Adapun pegolf Inggris, Harry Goddard berbagi tempat kelima dengan skor 72 bersama pegolf putri asal Jepang Nasa Hataoka.

Prasad yang menjalani debutnya terinspirasi oleh kehadiran sang tuan rumah, Sir Nick Faldo.

”Mr. Faldo hadir dalam Welcome Dinner semalam (1 Maret) dan saya sangat kagum melihatnya. Saya harap bisa bertemu dia nanti,” ujar Prasad yang berniat mengikuti jejak Rashid Khan dan Abijit Chadha dan menjadi pegolf India ketiga yang menjuarai ajang ini.

Sementara D’Souza yang main empat grup di belakang Prasad dan juga bermain dari hole 10 bermain even par di sembilan hole pertamanya setelah bogey di hole 14 dan birdie di hole 18. Tapi ia kemudian menambah koleksi birdie di hole 1, 3, 8, dan 9, plus eagle di hole 4 untuk menutupi dua bogey di sembilan hole terakhirnya dan bermain dengan skor 68 untuk menguasai posisi teratas.

Sementara itu, Inez Beatrice Wanamarta memimpin kuartet Indonesia kemarin dengan catatan 2-over 74. Inez mengawali permainannya dengan berturut-turut mendapatkan par hingga bogey di hole 5 sebelum akhirnya mendapat birdie pertama di hole 9. Bogey dan double bogey di hole 12 dan 13 seakan menyurutkan langkahnya, sampai akhirnya menambah koleksi birdie di hole 15 dan 17. Sayangnya, ia harus kembali mendapat bogey di hole 18 untuk skor akhir hari pertama 74 dan berada di posisi T10.

Di peringkat T15, M. Seandy Alfarabi bermain 3-over 75, sementara Tirto Tamardi harus puas dengan skor 4-over 76. Satu pegolf Indonesia lainnya, Stevanus Daniel Wirawan mengakhiri hari pertama kemarin dengan skor 7-over 79. Meski demikian, para pegolf muda ini masih berpeluang memperbaiki posisi mereka hari ini.