PGA of America mengumumkan tanggal penyelenggaraan U.S. PGA Championship 2020.

Setelah memutuskan menunda penyelenggaraan U.S. PGA Championship pada tanggal 17 Maret 2020 lalu, PGA of America kemarin mengeluarkan pernyataan baru terkait ajang Major, yang semestinya menjadi Major kedua yang digelar tahun ini.

“Dunia olahraga, dan terkhusus olahraga golf, adalah kendaraan yang sangat penting untuk menyembuhkan dan memberi harapan,” ujar CEO PGA of America Seth Waugh.

“Dengan bantuan Kota dan Daerah San Francisco, sahabat-sahabat kami dari PGA TOUR, dan rekan-rekan kami dari CBS Sports dan ESPN, kami akan menyiapkan tanggal 3-9 Agustus sebagai jadwal baru untuk PGA Championship 2020 di TPC Harding Park.”

“Kami akan terus mengikuti panduan dari petugas kesehatan publik, tapi berharap situasinya akan aman dan layak untuk menggelar PGA Championship pada bulan Agustus dan Ryder Cup sesuai dengan rencana semula, yaitu 22-27 September di Whistling Straits di Kohler, Wisconsin dengan mitra kami NBC Sports.

“Dengan negara ini tengah menjalani masa-masa yang sulit, kami semua dari PGA of America merasa sangat terhormat untuk berharap bisa memutarbalikkan kondisi pada bulan Agustus dengan gelaran PGA Championship dan Ryder Cup pada bulan September.”

Pernyataan ini sendiri dikeluarkan setelah melakukan penyesuaian jadwal dengan berbagai organisasi golf dunia lainnya, seperti Augusta National Golf Club, European Tour, LPGA, PGA TOUR, The R&A, dan USGA.