Pegolf asal Amerika Serikat Paul Peterson melakoni debut yang mengagumkan pada ajang Panasonic Open India ketika berhasil mematahkan dominasi para pemain India. Skor 8-under 64 yang ia bukukan membawanya memimpin paruh pertama ajang Asian Tour ini dengan total skor 133.

Peterson mengawali putaran kedua dengan tertinggal lima stroke di belakang pimpinan klasemen hari pertama, Ajeetesh Sandhu. Namun, ia berhasil melakukan pergerakan yang cepat dengan mencatatkan 4 birdie di sembilan hole pertamanya. Ia kembali menambah empat birdie lainnya di sembilan hole terakhirnya.

”Rasanya puas bisa melihat putting saya bergulir masuk dan bisa melakukan sejumlah pukulan bagus, terutama di hole-hole par 5,” tutur Peterson.

Pada hari kedua kemarin, ia berhasil melakukan dua kali pukulan pada tiga par 5 di Delhi Golf Club. Menurutnya, itulah kunci mencatatkan angka yang bagus, terutama di hole-hole par 5.

”Pukulan saya juga amat konsisten dan bisa memukul banyak ke fairway dan green. Cuma memang lebih bagus lagi kalau bisa memasukkan lebih banyak putt,” imbuh Peterson.

Satu stroke di belakang Peterson, Arjun Atwal membayangi. Performanya pada hari kedua kemarin (3/11) juga sebenarya terbilang sangat bagus dan nyaris sempurna, sampai ia mendapat double bogey di hole 4 par 3, yang menggesernya dari puncak klasemen dan harus puas berada di tempat kedua untuk sementara.

”Saya berusaha memukul bola mengitari sudut lapangan, tapi malah memukulnya ke semak-semak sehingga mendapatkan double bogey,” kisah Atwal. ”Namun, saya berhasil bertahan dengan cukup baik pada sepanjang sisa putaran ini.”

Sebelumnya, Atwal mengungkapkan kalau skor pemenang ada di kisaran 15-under. Namun, dengan performa Peterson kali ini, Atwal menyebut peluang melampaui skor perkiraannya itu terasa sangat besar.

Turnamen putaran kedua ini tak sepenuhnya bisa dituntaskan oleh seluruh peserta.  Dua pemain, Aman Raj dan Feroz Singh Garewal harus kembali ke lapangan pada pukul 08:00 lantaran pukul 17:30 waktu setempat hari telah beralih gelap.

Panasonic Open India ini merupakan ajang yang ditopang oleh Asian Tour dan Professional Golf Tour of India (PGTI). Ajang ini juga merupakan paruh kedua dari Panasonic Swing, yaitu perlombaan poin dalam lima ajang yang digelar di Thailand, India, Indonesia, Malaysia, dan Jepang.