Persaingan Divisi A Putri Ciputra World Junior Golf Championship 2017 semakin panas . Pegolf Indonesia Patricia Sinolungan menggeser rekan senegaranya, Ribka Vania, dari puncak klasemen sementara setelah mencetak 1-under 71 pukulan pada pertandingan hari kedua di Damai Indah Golf PIK Course, Kamis (8/6) dan untuk sementara mencatatkan total skor 143.

”Saat bermain saya tidak memikirkan skor. Saya berusaha terus fokus pada pukulan saja,” kata Patricia usai pertandingan.

Patricia dibayangi oleh pegolf asal Thailand, Taglao Jeeravivitaporn, yang menempati peringkat kedua dengan selisih 3 pukulan. Pegolf Thailand lainnya, Kan Bunnabodee, menyusul di peringkat ketiga dengan tertinggal 1 pukulan.

Inez Beatrice Wanamarta menempati peringkat keempat setelah bermain 4-over 76 pukulan. Ribka yang pada hari pertama memimpin akhirnya harus tergusur ke posisi kelima setelah bermain 8-over 80 pukulan pada putaran kedua.

Tahun ini tidak banyak pegolf yang dapat bermain under di turnamen junior bergengsi ini. Selain Patricia, pegolf dari Divisi B Putri asal Thailand, Unyamanee Wongaroon, berhasil mencetak 3-under 69 dan untuk sementara memimpin klasemen individual overall putri (Divisi A dan B) dengan total 2-under 142 dan berpeluang untuk juga menjuarai Divisi B Putri. Namun, ia masih harus bersaing dengan Miku Abe dari Jepang yang ada di posisi kedua dengan selisih lima pukulan.

Tiga pegolf Divisi A Putra, Carl Jano B. Corpus (Filipina), Taiga Semikawa (Jepang), dan Jonathan Wijono (Indonesia) bermain even par pada putaran ketiga mereka. Hasil ini tetap membuat Carl bertahan di peringkat teratas dengan catatan 2-over 218. Taiga   menyusul dengan total skor 222. Adapun Jonathan yang menjadi andalan tim tuan rumah mengumpulkan 8-over 224.

Pegolf Filipina lainnya, Jolo Timothy L. Maggalayo, juga masih bertahan di pucak klasemen Divisi B Putra setelah bermain 5-over 77. Zubair Bin Mohd Firdaus dari Australia berada di peringkat kedua, disusul Denwit Boriboonsub dari Thailand dengan masing-masing hanya berselisih satu pukulan.