Rory McIlroy, Dustin Johnson, dan Matthew Wolff akan memainkan 14 club TaylorMade, sedangkan Rickie Fowler memakai bola TP5 Pix 2.0.

TaylorMade Driving Relief akan berlangsung dalam hitungan jam lagi di Seminole Golf Club. Ajang ini menjadi tayangan golf pertama yang ditayangkan secara langsung sejak THE PLAYERS Championship pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Ajang yang mempertemukan pasangan Rory McIlroy dan Dustin Johnson dengan Rickie Fowler dan Matthew Wolff ini menjadi upaya penggalangan dana guna membantu penanganan COVID-19. Dengan UnitedHealth Group yang menyiapkan US$3 juta, plus partisipasi Farmers Insurance yang menyediakan US$1 juta lagi, ajang ini turut mengundang para penggemar golf di seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi melalui wadah PGA TOUR Charities yang memanfaatkan GoFundMe.

TaylorMade Driving Relief akan dimainkan sebagai partai skins dengan format four-ball. Dengan Seminole Golf Club sebagai panggung, kedua tim ini bakal berhadapan dengan desain Donald Ross yang sangat megah. Lapangan ini terkenal berkat kecerdasan Ross dalam mendesain rute lapangan di area yang persegi. Tiap hole di Seminole akan membuat para pemain menghadapi angin dari arah yang berbeda-beda.

Tayangan langsung ini juga berarti Seminole bakal mendapat ekspos siaran langsung untuk pertama kalinya. Meski demikian, protokol kesehatan dan keselamatan PGA TOUR yang baru akan diterapkan di sini, salah satunya dengan melarang kehadiran para penggemar di lapangan. Bahkan para pemain akan membawa tas golf mereka masing-masing karena kedi tidak akan dilibatkan.

Untuk ajang ini, McIlroy, Johnson, dan Wolff akan sepenuhnya memainkan perangkat TaylorMade. Ketiganya dipastikan memainkan metalwood generasi terbaru TaylorMade SIM. Metalwood ini menonjolkan bentuk yang dinamis dan geometri yang inkonvensional untuk menciptakan level kecepatan dan forgiveness yang baru. McIlroy memainkan driver dan fairway SIM dengan rescue SIM Max, sedang Johnson memilih model Max untuk ketiga metalwood tersebut, dan Wolff akan menggunakan driver SIM dengan fairway SIM Ti.

Ragam Kombinasi Iron
McIlroy akan menggunakan kombinasi P760 untuk 4-iron dan P730 untuk 5-PW. P730 merupakan iron generasi terdahulu yang menjadi penerus iron TP MB dengan profil blade yang lebih kecil, leading edge yang diperbarui, ditempa dari baja karbon 1025. Bagian face dan grove-nya digerinda dengan presisi untuk memberikan feel yang lembut dan interaksi yang mulus dengan rumput.

 

Lini iron P790 yang baru mengusung beberapa fitur, seperti SpeedFoam, dengan profil bobot tungsten yang rendah, dan Thru Slot Speed Pocket. Foto: TaylorMade Golf.

 

Sementara P760 menjadi salah satu iron generasi terbaru yang mengedepankan teknologi SpeedFoam, dan terbuat dari baja karbon 1025 dengan face SUS630 yang lebih ringan untuk menambah kecepatan.

Adapun Johnson hanya akan memainkan iron P730 tanpa kombinasi dengan model iron lainnya.

Wolff, yang akan berpasangan dengan Fowler, memilih kombinasi P790 terbaru dan P750. P790 juga turut dilengkapi dengan SpeedFoam berupa busa urethane yang sangat ringan di bagian dalam head-nya. Bagian face-nya ditempa dengan desain Inverted Cone Technology yang progresif. Sementara bobot tungsten-nya berprofil rendahnya akan memberi CG yang lebih rendah dan launch yang lebih tinggi.

Adapun P750 yang akan digunakan Wolff adalah model proto yang didesain untuk memberi performa dan feel superior dan memberikan workability optimal bagi pemain. Proses penempaaannya dilakukan berkali-kali yang tiga kali lebih kuat daripada penempaan pres standard.

Wedge Generasi Terbaru
Baik McIlroy, Johnson, maupun Wolff sama-sama akan memainkan wedge Milled Grind 2 (MD2), dengan McIlroy memilih MD2 RAW. Model ini memberikan groove yang lebih tajam, lebih dalam, dan lebih sempit serta radius yang lebih tajam, dikombinasikan dengan permukaan yang lebih kasar untuk menciptakan friksi tambahan antara clubface dan bola. Hasilnya ialah spin di sekitar green yang lebih tinggi. Hasilnya, flight bola akan lebih konsisten untuk mengantarkan bola mendekati lubang.

MD2 didesain dengan Thick-Thin Head Design yang dibuat dengan perangkat optimalisasi yang sebelumnya hanya digunakan dalam proses produksi metalwood dan iron. Sementara bagian sole-nya digerinda untuk memaksimalkan konsistensi dan interaksi denagn rumput untuk performa yang lebih konsisten.

 

FlexTech Lite Stand Bag menampilkan fitur Smooth Release System dan Collapsible Base System untuk mempermudah penggunaan. Sistem pengencangan talinya ikut memberi kenyamanan kala membawa tas ini. Foto: TaylorMade Golf.

 

Putter Keluarga Spider
Dari lini putter, McIlroy dan Wolff menggunakan putter yang sama, yaitu Spider X. Putter ini menawarkan stabilitas dan alignment optimal dengan mengakali properti bobot clubhead dan memperkenalkan sistem alignment True Path.

Adapun Johnson menggunakan Spider Tour Mini. Seperti namanya, putter ini memiliki konstruksi head yang 15% lebih kecil daripada Spider yang standard. Meski demikian, putter ini menyuguhkan stabilitas dan performa MOI yang tinggi dalam desain mid-mallet. Bantuan alignment berupa huruf T didesain untuk meningkatkan rasa percaya diri.

TP5, TP5x, dan TP5 Pix 2.0
Sementara dari lini bola, McIlroy dan Wolff sama-sama memainkan TP5 dengan McIlroy memainkan bola nomor 22 dan Wolff nomor 21. Bola lima lapis ini memanfaatkan Tri-Fast Core yang memaksimalkan jarak carry maksimal dan efek tarikan yang rendah, serta Dual-Spin Cover yang menampilkan cover urethane cetakan yang tak hanya sangat lembut, tapi juga sangat tahan lama. Dengan demikian, bola ini bakal memberikan performa prima dari tee ke green.

Adapun TP5x bakal menjadi andalan Johnson (nomor . Bola ini memiliki fitur yang serupa dengan TP5, namun dengan karakter playability yang lebih tajam, launch yang tinggi, feel yang lembut, serta spin wedge yang tinggi. (TP5 menonjolkan karakter playability yang workable, launch menengah, feel lebih lembut, dan spin wedge yang lebih tinggi.)

Satu-satunya merek TaylorMade yang akan digunakan oleh Fowler ialah bola TP5 pix 2.0. Bola ini dikembangkan dengan masukan dari Fowler dan menonjolkan fitur ClearPath Alignment, serta penempatan logo yang unik, yang ikut membantu alignment. Selain itu, bola ini juga memiliki fitur yang sama seperti TP5, yaitu Tri-Fast Core, Speed Layer Sistem dengan Higher Flex Material, dan Dual-Spin Cover.

Semua perangkat tersebut akan dibawa dalam FlexTech Lite Stand Bag. Tas ini akan menjadi instrumen yang sangat penting bagi para pemain lantaran akan memberi kenyamanan kala membawanya. Apalagi dalam ajang ini, mereka takkan ditemani oleh kedi.