Untuk pertama kalinya di Indonesia, Mastercard menghadirkan pengalaman berharga (priceless) bersama Sir Nick Faldo, pemenang 6 Major, 9 gelar PGA TOUR, dan 30 gelar European Tour dalam acara Mastercard Legends Academy.

Kegiatan yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 5 dan 6 November ini merupakan komitmen Mastercard dalam menghadirkan pengalaman berharga dengan menghadirkan kejutan dan kegembiraan bagi para pemegang kartu mastercard dengan menghubungkan mereka dengan hasrat yang mereka miliki.

Safdar Khan, Division President Mastercard untuk Indonesia, Malaysia, dan Brunei mengungkapkan, ”Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk mengadirkan Mastercard Legends Academy untuk pertama kalinya di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, golf telah menjadi salah satu olahraga terpopuler dalam beberapa tahun terakhir—terutama di kalangan premium di kawasan Asia Pasifik dan khususnya Indonesia.”

Lebih lanjut lagi, Khan mengungkapkan bahwa penelitian Mastercard dalam Mastercard Affluent Report menunjukkan bahwa konsumen premium kini lebih mencari pengalaman yang tak terlupakan dibandingkan memiliki barang-barang mewah, terutama saat mereka melakukan perjalanan.

”Golf lebih dari sekadar permainan. Golf menawarkan pengalaman berharga dan merupakan sebuah titik temu penting antara bisnis dengan waktu personal, yang memberikan kesempatan untuk mengembalikan tenaga sembari berinteraksi dengan rekan-rekan lain dalam situasi yang berbeda,” sambung Khan.

”Melalui kegiatan ini, kami ingin mendukung para pemegang kartu dan para pencinta golf untuk mengejar hasrat mereka dengan menawarkan pengalaman berharga dan tak terlupakan melalui Mastercard Legends Academy.”

Head of Marketing Mastercard South East Asia Deborah Goldingham menambahkan, ”Acara ini merupakan langkah awal dari usaha berkelanjutan kami dalam menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para pemegang kartu yang memiliki hasrat yang tinggi pada olahraga golf.”

”Mastercard Legends Academy merupakan platform yang unik untuk membawa olahraga golf kepada orang-orang yang menghargai olahraga tersebut. Saya sungguh menghargai kerja sama dengan mitra yang memiliki visi dan pemikiran yang sama untuk bersama-sama mempromosikan golf di kawasan Asia,” timpal Sir Nick Faldo.

Sebagai salah seorang legenda yang memiliki penggemar di kalangan publik golf di Indonesia, sosok Sir Nick Faldo terbukti berhasil mewujudkan pengalaman berharga tersebut. Sebelum melepas para undangan memainkan 18 hole di Royale Jakarta Golf Club, Sir Nick memberikan klinik singkat mengenai putting.

Dalam sesi khusus VIP, Sir Nick Faldo tak hanya memberikan klinik putting, tapi juga ikut bermain satu hole di hole 4 West par 3. Sementara, pada hari kedua, Sir Nick memberi kesempatan seluruh undangan untuk berfoto bersama dengan replika Claret Jug, trofi The Open Championship yang dalam kariernya telah ia menangkan tiga kali pada 1987, 1990, dan 1992.