Pemain amatir, Naraajie Emerald Ramadhan, memimpin sementara putaran pertama Seri III Indonesian Golf Tour (IGT) yang bertajuk Tugu Pratama Indonesia Golf Invitational. Pegolf amatir berusia 16 tahun ini merangsek ke posisi puncak setelah mencetak skor 5-under 67 kemarinĀ (22/3).

Bermain dari Tee 10, Naraajie membuat lima birdie di sembilan hole pertama. Ia sempat menambah dua birdie di sembilan hole, tetapi dua bogey yang dbuatnya menggerus tambahan dua birdie. Skor 5-under ini bertahan hingga hole 18.

“Saya cukup puas dengan permainan hari ini. Karena sering bermain di BSD Course, saya sudah paham dengan layout lapangan di sini,” kata Naraajie yang sempat membukukan rekor skor harian 9-under 63 dalam ajang Faldo Series Indonesia yang digelar di lapangan yang sama.

“Saya sebenarnya bisa menambah skor lagi tadi. Sempat birdie di hole 1, buat bogey di hole 3. Lalu birdie lagi di hole 8, eh bogey di hole 9,” tambah Naraajie.

Selain menduduki posisi puncak, Naraajie berpeluang besar untuk meraih gelar Lowest Amateur kedua karena pesing terdekatnya, Kentaro Nanayama, tertinggal lima pukulan. Kentaro yang menduduki T12 membuat skor even par.

Sempat sempat bertengger di puncak leaderboard dengan perolehan 3-under 69, Danny Masrin, Pegolf Indonesia Terbaik 2016, tergusur ke posisi kedua. Danny yang bermain dari Tee 10 pada jadwal tee pagi sempat memimpin sendirian di puncak dengan skor lima di bawah par hingga hole 6. Namun, bogey di hole 7 dan 9 menutup skor hari ini menjadi tiga di bawah par.

“Saya buat tiga putt di 7 dan 9 sehingga skornya bogey dan bogey,” kata Danny, yang mulai aktif lagi di lapangan setelah mengalami cedera pinggang pada Februari lalu yang membuatnya sempat absen main selama tiga minggu.

Danny berada di T2, bersanding dengan Tony Blacker dan Indra Hermawan, juara Seri II IGT. Lima pegolf lainnya, yaitu William Sjaichudin, Ramadhan Alwie, Benita Y. Kasiadi, Fahmi Reza, dan Sarmilih, sama-sama membukukan skor 2-under dan menempati T5.

Seri III Indonesian Golf Tour (IGT) kali ini didukung Tugu Pratama Indonesia, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang usaha asuransi. Berkat dukungan penuh Tugu Pratama Indonesia, Seri III IGT menyediakan hadiah total Rp300 juta. Tugu Pratama Indonesia Golf Invitational diikuti 131 pegolf. Sebanyak 36 di antaranya adalah para pemain amatir (31 pria dan 5 wanita).

Di kategori wanita, Rivani Adelia Sihotang sementara memimpin dengan keunggulan satu pukulan dari Ribka Vania. Rivani yang merupakan atlet DKI dan timnas ini membuat skor 75 pada hari ini, sedangkan Ribka yang merupakan atlet Jawa Barat dengan 76.

Seri III Indonesian Golf Tour kali ini didukung oleh Tugu Pratama Indonesia, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang usaha asuransi. Berkat dukungan penuh Tugu Pratama Indonesia, Seri III IGT ini menyediakan total hadiah Rp300 juta.