Emily Kristine Pedersen masih melanjutkan dominasinya pada ajang Tipsport Czech Ladies Open, kini dengan keunggulan enam stroke!

Emily Kristine Pedersen menjadi pegolf berperingkat dunia tertinggi ketika memulai turnamen Tipsport Czech Ladies Open pekan ini. Dalam dua putaran pertama di Beroun Golf Club itu, statusnya tersebut benar-benar terlihat. Tak tanggung-tanggung, ia menorehkan 16 birdie dengan sebuah eagle, dan hanya 2 bogey untuk memegang posisi teratas dengan keunggulan enam stroke.

Pada putaran kedua kemarin (29/8), Pedersen kembali menorehkan skor terendah dengan membukukan skor 7-under 65, yang sekaligus memperjauh posisinya dari pesaing terdekatnya saat ini, Sanna Nuutinen dari Finlandia.

”Rasanya saya bermain lebih baik hari ini. Saya merasa long game saya lebih baik dan berharap bisa mempertahankan permainan ini besok (hari ini),” ujarnya. ”Sudah lama sejak terakhir kali saya ada di posisi seperti ini, tapi sekaran saya tak memikirkan apa-apa, selain ingin menuju putting green dan melatih putting saya.”

Pedersen tengah melanjutkan momentumnya setelah meraih posisi runner-up pada Aberdeen Standard Investments Ladies Scottish Open dan T11 pada ajang Major, AIG Women’s Open. Dua prestasi itu sekaligus mengukuhkan dirinya pada klasemen Race to Costa Del Sol.

 

Sanna Nuutinen menjadi pesaing terdekat bagi Emily Kristine Pedersen dengan selisih enam stroke menuju putaran final Tipsport Czech Ladies Open. Foto: Tristan Jones/LET.

 

”Dua pekan terakhir sangatlah penting buat saya karena saya nyaris menang dan merasa sedikit kecewa dengan putaran final pada hari Minggu di Skotlandia itu. Tapi saya juga senang bisa segera kembali berada di posisi yang serupa dan membuktikan bahwa alasanya bukan sekadar karena lapangannya susah. Saya juga bisa membukukan birdie di lapangan yang memungkinkan untuk mencetak skor rendah,” sambungnya.

Nuutinen menjadi pesaing terdekat Pedersen saat ini. Pegolf Finlandia ini tampaknya cukup berhasil meminimalisasi kesalahan sepanjang pekan, namun ia harus mengakui ketangguhan Pedersen yang unggul enam stroke darinya.

Pegolf berusia 29 tahun ini, di antaranya, membukukan eagle di hole 7 untuk kedua kalinya secara berturut-turut, dan berhasil main tanpa bogey di sembilan hole terakhirnya. Catatan ini jelas akan menjadi modal penting baginya ketika memainkan putaran final hari ini.

”Pelatih saya selalu mengatakan bahwa sebuah turnamen dimulai di sembilan hole terakhir pada hari terakhir. Jadi, saya mesti mengikuti rencana permainan saya sendiri dan memasukkan sejumlah putt,” ujarnya.

Adapun juara bertahan Carly Booth membukukan skor 2-under 70 pada putaran kedua dan kini menempati peringkat T12 dengan skor total 5-under 139. Upayanya mempertahankan gelar jelas membutuhkan permainan yang sangat luar biasa pada hari terakhir ini.